Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Pemilu 2024 Telah Selesai, Bawaslu Sulut Beri Apresiasi KPU 

Bawaslu, Sulut174 Dilihat

Katabrita – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara telah merampungkan Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Provinsi Pemilu 2024.

Proses rekapitulasi yang berlangsung selama 8 hari sejak 4-11 Maret dini hari di Grand Kawanua Novotel Manado ini diapresiasi oleh Bawaslu Sulut.

Pasalnya, menurut Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh rapat pleno terbuka ini selesai dengan baik dan mengikuti aturan yang ada, serta dapat langsung disaksikan oleh masyarakat melalui chanel youtube KPU Sulawesi Utara.

“Kami Bawaslu Sulut berikan apresiasi kepada KPU Sulut atas selesainya pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat Provinsi serta penetapan hasil Pemilu Anggota DPRD Sulut tahun 2024 serta berjalan sesuai perundang-undangan, yang tadi paling terakhir Ketua KPU juga sudah menetapkan hasil sebelum pukul 24.00 pada 10 Maret,” ujar Ketua Bawaslu Sulut, Ardiles Mewoh saat membacakan catatan Bawaslu pada Senin (11/3) 2024 dini hari.

Selanjutnya kata Ardiles, rapat pleno ini telah digelar secara terbuka dan bisa disaksikan oleh seluruh saksi bahkan masyarakat luas.

“Rapat pleno ini telah disiarkan langsung di chanel youtube KPU Sulawesi Utara. Tentu kami mengapresiasi atas segala upaya dari teman-teman KPU Sulut,” kata Mewoh.

Kemudian, atas keberatan para saksi dalam rapat pleno yang telah diselesaikan oleh KPU Sulut.

Rapat Pleno tingkat Provinsi ini dihadiri oleh saksi peserta pemilu, Bawaslu dan KPU kabupaten/kota yang secara bergilir membacakan hasil rekapitulasi suara ditingkat daerah.

(Indah)