CIMB Niaga Raih Lima Penghargaan di Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2023

Ekonomi, Ekonomi62 Dilihat

Katabrita – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih 5 (lima) penghargaan dalam ajang Infobank Top 100 CEO & The Next Leaders Forum 2023 bertema “The Inspiration from Successful Leaders in Crisis” yang diselenggarakan Infobank Media Group di Jakarta, Selasa, (5/12) 2023.

Adapun lima kategori penghargaan yang berhasil diraih CIMB Niaga yaitu “Infobank Top 100 CEO 2023″ yang diberikan kepada Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan atas keberhasilannya sebagai CEO dalam memimpin perusahaan dan meraih kinerja yang membanggakan.

Kemudian, “Bankers of The Year 2023” yang diraih oleh Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara. Pandji dinilai sebagai salah satu bankir terbaik yang telah berkontribusi memajukan industri perbankan Syariah dan ekosistem halal di Indonesia.

Adapun penghargaan berikutnya yaitu “Infobank Top 200 The Next Leaders 2023” yang diraih oleh tiga senior leaders CIMB Niaga, masing-masing yaitu Direktur Human Resources CIMB Niaga Joni Raini, Chief Audit Executive CIMB Niaga Antonius Gunadi, dan Direktur Risk Management CIMB Niaga Henky Sulistyo.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada para leaders di CIMB Niaga. Pengakuan dari pihak independen ini membuktikan bahwa CIMB Niaga merupakan salah satu perusahaan yang berhasil mencetak leaders-leaders perbankan terdepan di Indonesia.

“Terima kasih atas apresiasi dari Infobank. Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh talenta-talenta di CIMB Niaga, industri perbankan, dan perbankan Syariah di Indonesia. Semoga prestasi ini dapat menginspirasi untuk terus meraih kinerja dan memberikan kontribusi terbaik untuk nasabah dan masyarakat Indonesia,” kata Pandji di Jakarta, Kamis (7/12) 2023.

Penghargaan tersebut sekaligus menjadi bukti keunggulan CIMB Niaga dalam berinovasi di industri perbankan, khususnya dalam kepemimpinan untuk mendorong kinerja perusahaan yang positif.

Sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia, CIMB Niaga menorehkan pencapaian kinerja positif sepanjang sembilan bulan pertama tahun 2023. Dengan fokus meningkatkan basis nasabah ritel dan pertumbuhan CASA melalui kapabilitas digital, perbaikan kualitas aset, kontribusi pendapatan non-bunga, serta inovasi perbankan digital dengan teknologi terkini dan pilihan layanan yang luas untuk nasabah.

Per 30 September 2023, CIMB Niaga berhasil membukukan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) Rp6,3 triliun, naik sebesar 25,8% year-on-year (Y-o-Y), dan menghasilkan earnings per share Rp196,6. CIMB Niaga juga memiliki permodalan dan likuiditas yang solid dengan capital adequacy ratio (CAR) dan loan to deposit ratio (LDR) masing-masing sebesar 23,8% dan 86,4%. Sementara itu, total aset konsolidasian per 30 September 2023 adalah sebesar Rp329,1 triliun (+7,2% Y-o-Y).

Selain itu, CIMB Niaga juga mencatatkan kinerja positif pada segmen perbankan Syariah. Unit Usaha Syariah (UUS) CIMB Niaga (CIMB Niaga Syariah) berhasil mempertahankan posisinya sebagai UUS terbesar di Indonesia, dengan total pembiayaan mencapai Rp53,0 triliun (+15,3% Y-o-Y) (termasuk pembiayaan Salam) dan DPK sebesar Rp42,7 triliun (+23,4% Y-o-Y) per 30 September 2023.

 

(**Indah)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *