Pekan Raya Pegadaian Manado, Hadirkan Hiburan Seru Serta Edukasi Literasi Keuangan

Ekonomi, Ekonomi110 Dilihat

Katabrita – Pegadaian Kantor Wilayah V Manado menggelar acara Pekan Raya di Atrium Megamall Manado. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari Jumat hingga Minggu (13-15/10) 2023.

Pekan Raya Pegadaian menghadirkan beragam acara hiburan berupa pesta rakyat dengan memberikan beragam hadiah, serta edukasi terkait literasi keuangan.

Selama tiga hari, warga Kota Manado disuguhkan rangkaian kegiatan yaitu Expo UMKM Gadepreneur, talkshow keuangan, tebus sembako murah dan bazaar lelang emas.

Selain itu, pengunjung dihibur dengan suguhan live music, zumba dan line dance competition. Tak ketinggalan aneka kuis berhadiah dan undian door prize.

Pengunjung juga bisa menikmati aneka jajanan kuliner dari tenat-tenant mitra Pegadaian yang menghadirkan produk-produk unggulan.

Deputi Operasional PT Pegadaian Kanwil V Manado, Wahid Abdi, mengatakan ada tiga agenda utama pada acara Pekan Raya Pegadaian 2023.

Pertama, penyerahan hadiah undian pegadaian poin periode I. “Pemenang Pegadaian Poin sudah ditentukan dari proses undian tanggal 14 September 2023 lalu,” ujarnya.

Kedua, lanjut Wahid, acara Gadepreneur Expo yang merupakan program galeri show UMKM, sebagai komitmen Pegadaian untuk mendukung ekosistem pelaku usaha mikro agar dapat berkembang dan memiliki daya saing.

“Ketiga, dalam rangka memperingati bulan inklusi keuangan di bulan Oktober ini, kita ingin bisa menciptakan program literasi dan inklusi keuangan masyarakat dengan berbagai publikasi program dan produk-produk Pegadaian,” jelas Abdi.

Sekretaris Kota (Sekot) Manado, Micler Lakat, mengatakan Pekan Raya Pegadaian merupakan pesta rakyat yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Keunikan Pekan Raya, disini dipamerkan berbagai produk jasa Pegadaian yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Menurut Micler, masyarakat dapat mengerti dan mengenal lebih dekat Pegadaian dan layanannya. “Di sini masyarakat juga dapat menikmati beragam hiburan selayaknya pekan raya,” ucapnya.

Lanjut Micler, Pekan Raya ini berperan pula sebagai sarana edukasi keuangan, sehingga masyarakat bisa mengenal dan mempelajari beragam layanan Pegadaian.

Kata dia, masyarakat dapat melihat peluang untuk mengupayakan peningkatan kesejahteraan dan peluang berusaha.

“Terima kasih kepada Pegadaian Kanwil V Manado yang selama ini turut berkontribusi terhadap kelangsungan ekonomi masyarakat di Kota Manado,” pungkas Sekot.

 

(**Indah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *