Ini Daftar Pemenang Lomba Karya Jurnalistik IJTI-Pegadaian 2023 

Ekonomi154 Dilihat

Katabrita – Setelah menempuh perjalanan panjang, PT Pegadaian akhirnya berhasil mendapatkan para pemenang Lomba Karya Jurnalistik IJTI-Pegadaian 2023.

Sebanyak 12 jurnalis dari empat kategori, yakni media cetak, televisi, daring dan foto, resmi terpilih sebagai pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bekerjasama dengan Pegadaian.

Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian, Yudi Sadono mengucapkan selamat kepada para pemenang, yang telah berhasil memberikan informasi terbaik untuk masyarakat dan sesuai dengan tema yang ditentukan dalam Lomba Karya Jurnalistik Tahun ini, yakni “Tumbuh dan Berkembang Melalui Ekosistem Emas dan Digitalisasi Bisnis”.

“Kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan jurnalis yang terpilih sebagai pemenang Lomba Karya Jurnalistik IJTI-Pegadaian 2023. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi insan media atas karya-karya terbaik yang dihasilkan dalam mengikuti lomba ini. Semoga, hasil karya ini dapat meliterasi dan memperkenalkan produk dan layanan Pegadaian sebagai solusi keuangan yang aman bagi masyarakat,” jelas Yudi dalam keterangan pers, Minggu (30/7) 2023.

Sementara itu, Ketua Umum IJTI Herik Kurniawan menyampaikan apresiasi pada pegadaian atas suksesnya pelaksanaan lomba karya jurnalistik ini. Herik meyakini, lomba ini turut mendorong jurnalis meningkatkan kompetensinya dan terus membuat karya karya jurnalistik berkualitas yang bermanfaat bagi publik.

Lomba karya jurnalistik yang berlangsung sejak Februari 2023 ini dibagi menjadi empat kategori, untuk jurnalis media televisi, cetak, daring dan kategori foto.

Berikut ini daftar para pemenangnya:

Kategori Televisi

1. Kenia Gusnaeni (RTV) – Investasi Cerdas Dengan Tabungan Emas

2. Eka Rima (CNN Indonesia) – Tren Menabung Emas Digital

3. Partisi Kusumastuti (Indosiar) – Tipe THR Untuk Investasi & Dana Darurat

Kategori Cetak

1. Rendi Fadhillah (Sumatera Ekspres) – Merencanakan Keuangan Masa Depan dengan Berinvestasi Emas

2. Martua Butar Butar (Pro Batam) – Cahaya Berkembang Lewat Inovasi Tabungan Emas Pegadaian

3. Despian Nur Hidayat (Media Indonesia) – Meliterasi Masyarakat dengan Pegadaian

Kategori Media Daring

1. Danang Sundoro (RRI.co.id) – Menggapai Emas Dengan Memilah, Merawat Bumi dari Sampah

2. Rheza Alfian (Valid News) – Amankan Masa Depan Dengan Menabung Emas di Pegadaian

3. Arita Nugraheni (Kompas.id) – Peluang Ekosistem Emas Digital

Kategori Foto Jurnalistik

1. Ruht Semiono (Sinarharapan.id) – Pegadaian Digital Untuk UMKM Naik

2. Muchtamir (Sindomakassar) – Menabung Emas Dari Sampah

3. Dwi Pambudo (rm.id) – Bazar UMKM Untuk Indonesia

Para juara di semua kategori akan menerima hadiah masing-masing untuk juara pertama Rp. 10 juta, juara kedua Rp.7,5 juta, dan juara ketiga sebesar Rp.5 juta.

Lebih lanjut Yudi menyatakan, bahwa pemilihan pemenang telah melalui proses penilaian yang ketat dengan melibatkan dewan juri dari anggota Dewan Pers, Pemimpin Redaksi Media ternama yang sesuai kategori yang ada.

Tercatat lebih 200 karya terbaik yang dikirimkan oleh para jurnalis kepada panitia. Dewan juri pun harus bekerja keras untuk menyeleksi karya jurnalistik yang masuk untuk menetapkan 12 pemenang.

 

(**In)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *