RDP Bersama Komisi III DPRD Sulut, BPJN Temukan Lokasi Tambang Material di Talaud

Katabrita – Penemuan lokasi Tambang material di Kabupaten Talaud menjadi kabar baik saat Komisi III DPRD Sulut melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XV Sulut.

Pasalnya, lokasi yang baru ditemukan menjadi berkah untuk warga masyarakat di pulau Karakelang kabupaten kepulauan Talaud.

Disampaikan kepala BPJN XV Sulut ini, bahwa penemuan lokasi material yang baru untuk mempermudah setiap pelaksanaan proyek jalan dan jembatan di kabupaten kepulauan Talaud.

“Sudah dilakukan tes laboratorium dan dapat dipakai untuk proyek, ” Kata Kepala BPJN XV Sulut Hendro Satrio, Selasa (4/6) 2024.

Menurut Hendro, penemuan lokasi itu akan membantu masyarakat terlebih membantu setiap pengerjaan proyek yang ada di kepulauan Talaud.

“Material pastinya untuk kebutuhan proyek tidak lagi mengambil dari luar, karena sudah ada di Talaud,” tambah Hendro.

Mendengar penjelasan dari Kepala BPJN, anggota Komisi III DPRD Sulut, Yongkie Limen meminta BPJN agar dapat melakukan sosialisasi terhadap penemuan tersebut.

“Perlu dilakukan sosialisasi agar ketika hendak memakai material tersebut untuk kepentingan proyek tidak akan ada masalah nantinya, baik dari pihak pelaksana pekerjaan maupun BPJN itu sendiri. Ketika sudah ada hasil tes dari laboratorium bahwa material tersebut dapat di pakai dalam pengerjaan proyek, sekali lagi kami sarankan harus dilakukan sosialisasi,” kata Limen.

Pada RDP ini, Komisi III DPRD Sulut juga turut memberikan apresiasi sekaligus memuji kinerja kepala BPJN Sulut, Hendro Satrio saat diundang Rapat Dengar Pendapat di ruangan Rapat Komisi III.

Ketua Komisi III Berty Kapojos menilai bahwa selama menjalankan tugas dan pekerjaan di Sulut, Hendro Satrio berhasil merubah wajah Sulawesi Utara dengan membangun sarana jalan semakin indah dan menarik.

”Kami secara pribadi menyampaikan apresiasi kepada kepala Balai yang kami nilai berhasil membangun sarana jalan di bumi nyiur melambai. Tugas yang diemban dilaksanakan dengan sangat baik sehingga pembangunan infrastruktur jalan di Sulawesi Utara dapat di rasakan oleh masyarakat,” ujar Kapojos.

Apresiasi dari Ketua Komisi III DPRD Sulut kepada Kepala BPJN Sulut di sambut dengan tapuk tangan dari seluruh anggota komisi yang hadir.

Menanggapi itu, Hendro Satrio selaku kepala BPJN Sulut menyampaikan terimakasih atas penilaian dari komisi III.

”Terimakasih banyak Pak Berty atas apresiasi dan penilaian kepada kami. Kami hanya menjalankan tugas untuk mengerjakan setiap pembangunan jalan dan jembatan yang ditugaskan kepada BPJN Sulut di wilayah Sulawesi Utara,” pungkasnya.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Sulut Berty Kapojos. Turut hadir dalam rapat Sekertaris Komisi III Amir Liputo, Anggota Boy Tumiwa, Yongki Limen, Tonao, Jangkobus, Tony Supit, Ayub Ali.

RDP Tersebut dalam rangka Koordinasi Terkait Program dan Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BPJN Sulut pada Tahun 2023 serta program dan kegiatan yang sedang berlangsung pada tahun 2024.

 

(ADV/In)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *