Desain Megah, Kantor Pusat Bank SulutGo yang Baru Resmi Beroperasi

Ekonomi, Manado, Sulut263 Dilihat

Katabrita – Bank SulutGo (BSG), dengan slogannya, Torang Pe Bank, dengan bangga mengumumkan peresmian gedung kantor pusatnya yang baru, bersamaan dengan dirayakannya ulang tahun bank yang ke-62 pada Sabtu (3/6) 2023.

Upacara peresmian inipun menandai tonggak penting dalam perjalanan pertumbuhan dan kesuksesan bank daerah nyiur melambai ini.

Revlino Pepah, selaku Direktur Utama Bank Pemerintah ini mengatakan, Bank SulutGo telah melayani masyarakat selama lebih dari enam dekade, telah memberikan layanan perbankan serta kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan ekonomi daerah.

“Komitmen berkelanjutan bank terhadap keunggulan dan inovasi telah menjadikannya mitra tepercaya bagi individu, bisnis, dan masyarakat luas,” ujar Pepah dalam sambutannya.

Adapun dijelaskan Pepah, Kantor pusat baru yang berlokasi di jantung kota ini melambangkan dedikasi Bank SulutGo untuk menyediakan layanan keuangan mutakhir dan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi nasabah dan karyawannya.

“Fasilitas modern ini menggabungkan teknologi dan desain terkini, memastikan efisiensi, keamanan, dan pengalaman perbankan yang menyenangkan bagi semua,” kata dia.

Pepahpun menjelaskan Spesifikasi gedung baru dengan Lahan yang memiliki Luas Tanah 3294 m2 yang dibeli sejak 28 April 2004 dengan membeli lahan tambahan seluas 1135 m2 sejak Agustus 2021.

Pembangunan Gedung 8 Tingkat dengan luas ± 18.500 m2 ini dimulai sejak Oktober 2021 yang memakan waktu pelaksanaan ± 18 Bulan.

Fasilitas Gedung baru ini terbilang exlusive, yakni terdapat 3 lantai untuk parkir gedung dengan total kapasitas hingga 60 parkiran kendaraan roda 4 dan 100 kendaraan roda 2, memiliki Ruang Food Court dan Comercial Area di lantai dasar, Lounge untuk priority banking dan VIP, 1 Ruang serba guna dengan kapasitas 500 orang dengan rooftop garden, 11 Meeting Room, 3 Collaborative Area sebagai ruang kreatif dan casual meeting dan 1 lantai difungsikan sebagai commercial office (kantor sewa) untuk umum.

“Bangunan ini berkonsep Diamond Cut mencerminkan ambisi untuk bersinar di industri perbankan dan menjadi unggul dalam persaingan dengan tetap memperhatikan konsep green building. Kolaborasi dan persatuan, seperti berlian yang terbentuk melalui hal ini, Bank SulutGo adalah hasil komitment para shareholders, eksekutif, karyawan, dan para nasabah yang membentuk suatu potongan yang indah dan berharga yang terus berinovasi dan bertransformasi secara digital,” kata Pepah.

Dia menambahkan, bahwa gedung kantor pusat ini merupakan kebanggaan yang harus dijaga, harus memacu kreatifitas dan ide untuk meningkatkan produktifitas agar tidak hanya bangunan yang baru, tapi semangat juga harus baru dalam upaya mendorong pertumbuhan perusahaan terutama dari sisi rentabilitas.

“Gedung baru, budaya baru, semangat baru” seru Pepah.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur selaku pemegang saham pengendali, seluruh pemegang saham dan tak lupa juga para management pendahulu kita yang sudah membawa BSG menjadi seperti saat ini. Ini semua tak mungkin terwujud tanpa tongkat estafet hasil kerja keras bapak/ibu sekalian. Juga para nasabah yang kami hormati, terimakasih atas kepercayaan anda sehingga BSG dapat terus exist sampai saat ini” pungkasnya.

Iven peresmian ini dihadiri oleh Para Pemegang Saham, termasuk pejabat pemerintah, pemangku kepentingan utama, pemimpin bisnis terkemuka, dan para nasabah setia. Acara ini menampilkan laporan Direktur Utama, sambutan Gubernur selaku Pemegang Saham Pengendali dan dari Regulator Perbankan.

Selain peresmian gedung, Bank SulutGo juga merayakan hari jadinya yang ke-62. Selama bertahun tahun, bank tetap berdedikasi pada misinya untuk mendorong kemakmuran finansial dan menjadi roda penggerak perekonomian daerah. Bank SulutGo secara konsisten memperkenalkan produk dan layanan perbankan inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya yang beragam.

 

(**Indah)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *