oleh

Di Program GYMC Talks, Walikota Sebut Target Vaksinasi Tuntas di Oktober

-Manado-198 views

MANADO – Wali Kota Manado Andrei Angouw mengikuti program GYMC Talks dengan tema : ” Peran Warga GMIM dalam menyukseskan Vaksinasi Hebat di Kota Manado.”

Acara ini dilaksanakan oleh GMIM Yesus Memberkati Citraland (GYMC) melalui Tim Multimedia GYMC diruang rapat Walikota, Jumat (11/06/21).

Dipandu Wartawan senior Friko Poli, Program “GYMC Talks” ini bertujuan; memberi kesadaran bagi masyarakat Manado khususnya warga GMIM untuk menyukseskan Vaksinasi Hebat dan mensosialisasikan program Pemerintah Kota Manado tentang sistem dan mekanisme Program Vaksinasi Hebat.

Diawal dialog Pak Wali ditanya secara umum tentang Program Vaksinasi Hebat ini, dan Walikota mengatakan bahwa Program ini adalah program nasional yang akan dituntaskan di Kota Manado oleh Pemerintah Kota Manado lewat Program Vaksinasi Hebat berdasarkan sistem dan kiat-kiat yang sedang dilakukan ditengah-tengah masyarakat Manado sekarang.

Adapun target bisa 2000 sampai 4000 orang per hari yang tersebar dibeberapa titik tempat vaksinasi. “Ini agar semua yang berumur 18 tahun keatas dapat divaksinasi,” kata Walikota.

Walikota menyampaikan bahwa yang tersisa kurang lebih 25O ribu orang akan dituntaskan.

Puskesmas dan Kantor Kecamatan merupakan tempat-tempat untuk vaksinasi. Juga bisa dilakukan ditempat-tempat ibadah agar bisa dijangkau lebih luas.

“Kami berharap agar ada sosialisasi kepada masyarakat termasuk adanya sosialisasi yang dilakukan oleh para tokoh-tokoh Agama,” kata Walikota.

Ketika ditanya target tuntas dari program vaksinasi ini, Walikota mengatakan bahwa Vaksinasi ini ditargetkan tuntas pada Bulan Oktober ketika 350 ribuan Warga Manado sudah tervaksinasi.

Ditanya soal kendala dilapangan, Walikota menyampaikan masih sebatas kesadaran masyarakat untuk mau divaksinasi. “Ini harus disadarkan dan perlu ada sosialisasi secara meluas kepada masyarakat,” kata Walikota.

Ketika ditanya saran Walikota dalam masa pendemi ini, Pak Walikota sarankan ikuti Prokes secara ketat dan tidak pandang enteng terhadap wabah ini. “Jika ada gejalah silahkan memeriksakan diri agar tahu persis apa yang dialami,” tambah Walikota.

“Silahkan berbondong-bondong ikut vaksinasi. Semua harus merasa bertanggungjawab terhadap kesehatan dan silahkan mendaftar untuk vaksinasi,” kunci Walikota. (redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *