oleh

Kadis Koperasi dan UKM Manado Sambangi PD Pasar

-Manado-851 views

MANADO – Direktur PD Pasar Kota Manado Dr Roland Roeroe menerima kunjungan kerja Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UKM Kota Manado Drs Soni Sondak di ruang kerjanya, Jumat (04/06/21).

Roeroe mengatakan kunjungan ini untuk menyampaikan sinergitas Dinas Koperasi dan UKM bersama PD Pasar Kota Manado. Karena ada beberapa koperasi yang sesuai dengan perizinannya beroperasi di pasar-pasar yang ada di Kota Manado.

Untuk kata Roeroe, perlu adanya pembahasan bersama bagaimana untuk mengatur tatanan pasar dan koperasi kedepan yang lebih baik.

“Selain daripada itu mereka menyampaikan maksud baik untuk maksud baik membantu PD pasar memberikan atau mendata para pedagang-pedagang dalam hal ini pedagang yang masuk kategori usaha kecil menengah kebawa atau UMKM untuk dapat fasilitas kredit yang dibantu oleh pemerintah melalui bank-bank milik pemerintah salahsatunya BSG dan bank bank yang lain, tentunya dengan bunga yang ringan,” terang pengusaha nasional ini.

Untuk itu beber Roeroe pihaknya atau PD Pasar akan mendata bantuan kredit pada para pedagang sehingga dapat dimengerti visi awal dirinya sejak jadi Dirut tentunya menunjang visi misi kepemimpinan walikota dan wakil walikota Andrei Angouw dan Richard Sualang yaitu memberikan kenyamanan kepada pedagang atau pembeli.

Sementara kadis Koperasi dan UKM Kota Manado Drs Soni Sondak saat di konfirmasi terkait kunjungan ini mengatakan ini adalah silahturami dan tentunya ada agenda lain yaitu mensinergitaskan dan menangkap visi mmisi walikota dan wakil walikota Manado. Dimana Dinas Koperasi dan UKM itu berkolaborasi dalam rangka memberdayakan para pelaku usaha mikro kecil lebih khusus kepada para pedagang kecil yang ada di pasar.

“Mereka itu kan pelaku usaha mikro jadi bagaimana kita sama-sama membantu dan berkolaborasi dalam rangka memberikan semangat untuk mengembangkan semangat mereka berwirausaha,” ujar Sondak.

Turut hadir Direktur Umum Lucky Senduk, Direktur Pengembangan Jefry Salilo, Ketua Dewan Pengawas Novi Lumowa dan Marko Tampi dewan pengawas. (redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *