oleh

Pemkot Manado Mengikuti Kegiatan Sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintah Daerah oleh KPK

Manado – Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang didampingi Sekretaris Kota Micler Lakat mengikuti kegiatan ”Sinergi Penguatan Tata Kelola Pemerintah Daerah” secara virtual di ruang Kerja Wali Kota, Selasa (31/08/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ini dalam rangka optimalisasi implementasi perbaikan sistem kelola pemerintah di daerah melalui Monitoring Centre for Prevention (MCP).

Makanya diperlukan kerjasama dengan instansi lain yaitu Kementerian Dalam Negeri dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Agenda ini yang dihadiri Mendagri, Ketua KPK, Kepala BPKP, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota ini mengambil topik Lounching Pengelolaan bersama MCP Pencegahan Korupsi.

Lewat pertemuan ini juga diharapkan ada aksi pencegahan korupsi serta terbangunnya kesamaan persepsi dalam pengelolaan keuangan daerah.

Acara tersebut diawali laporan oleh Irjen Depdagri, Arahan Ketua KPK serta pemaparan dari Kepala BPKP. Acara selanjutnya adalah sambutan Menteri Dalam Negeri dan selesai sambutan membuka secara resmi kegiatan. (*/Afr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed