PLN Percepat Pemulihan Gangguan di pulau Bunaken Dan Menurunkan Tim Recovery

Ekonomi, Ekonomi, Manado181 Dilihat

Katabrita – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado dengan cepat bergerak untuk memulihkan gangguan listrik yang terjadi di Pulau Bunaken, Manado, Sulawesi Utara sejak Jumat (28/06) 2024. Gangguan yang terjadi berasal dari komponen salah satu unit mesin pembangkit di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

Dalam upaya pemulihan ini, PLN melibatkan Sub Holding PLN Nusa Daya yang mengelola unit pembangkit di Pulau Bunaken. PLN sementara melakukan upaya pemulihan suplai kelistrikan di Bunaken. Hal ini dilakukan agar suplai listrik yang ada di Pulau Bunaken dapat kembali pulih dan masyarakat dapat beraktivitas dengan nyaman.

Manajer PLN UP3 Manado Mulke Tumanken menyampaikan bahwa pihaknya tengah menjalankan skema pemulihan cepat yang diharapkan dapat segera memulihkan suplai listrik di Pulau Bunaken.

“Kami sementara dalam proses pemulihan, statusnya sudah dalam proses pengerjaan,” kata Mulke

Tim teknis dari PLN UP3 Manado dan Sub Holding PLN Nusa Daya bekerja sama untuk memastikan perbaikan ini dilakukan secepat mungkin.

Sebagai langkah jangka pendek untuk pemulihan kebutuhan listrik sebesar 86 kW yang terganggu, PLN sementara dalam proses relokasi mesin temporer dengan kapasitas yang memadai dari Manado menuju Bunaken. Langkah ini diambil untuk memastikan kelangsungan suplai listrik di Pulau Bunaken selama proses perbaikan berlangsung.

Mulke menyatakan pihaknya berkomitmen untuk mempercepat proses pemulihan yang ada agar aktivitas masyarakat di Pulau Bunaken dapat kembali normal.

 

“Kami berkomitmen untuk segera memulihkan suplai kelistrikan di Pulau Bunaken. Dengan langkah-langkah yang telah kami siapkan, kami optimis bahwa pemulihan akan berjalan dengan cepat dan lancar. Dukungan dari Sub Holding PLN Nusa Daya sangat membantu dalam proses ini,” ujar Mulke.

PLN yakin masyarakat Pulau Bunaken dapat segera menikmati kembali suplai listrik yang stabil dan andal. PLN juga mengapresiasi kerjasama masyarakat Bunaken selama proses pemulihan berlangsung.

Himbauan disampaikan kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan fitur pada aplikasi PLN Mobile untuk dapat pula melaporkan berbagai potensi gangguan listrik lainnya yang mungkin terjadi. Aplikasi PLN Mobile sendiri dapat diunduh gratis dari Play Store dan App Store.

 

(*Indah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *