PT Pegadaian Kanwil V Manado Gelar Coaching Clinic, Dukung UMKM Lebih Berkembang

Ekonomi, Ekonomi, Manado115 Dilihat

Katabrita – Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan perekonomian, PT Pegadaian Kanwil V Manado selenggarakan kegiatan Coaching Clinic bagi UMKM di Kota Manado dan sekitarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat dari tanggal 01 s.d 22 Maret 2024, yang diikuti oleh 250 pelaku UMKM se Kota Manado yang bertempat di The Gade Coffee & Gold Manado.

Dalam sambutannya Pemimpin Wilayah V Manado yang diwakilkan oleh Deputi Operasional, Widi Sunardi mengatakan tujuan diadakannya coaching clinic ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab pegadaian terhadap peningkatan perekonomian Indonesia.

“Karena UMKM merupakan kontributor utama dalam ekosistem perekonomian Indonesia,” ujar Pemimpin Wilayah V Manado yang diwakilkan oleh Deputi Operasional, Widi Sunardi.

Widi menambahkan Pelatihan ini diharapkan agar UMKM bisa melek digital sehingga produksi tidak hanya dilingkungan sekitar tapi bisa menembus hingga pasar global.

“Coaching Clinic Pegadaian mengusung tema Pegadaian mendorong Digitalisasi dan Pengembangan UMKM di kota Manado. Kegiatan ini berhasil diselenggarakan dan mendapat feedback yang baik dari mitra binaan kami,” kata Widi.

Sementara itu salah satu peserta yang mengikuti kegiatan memberikan apresiasinya kepada Pegadaian.

“Kami sangat berterimakasih kepada PT Pegadaian Kanwil V Manado yang boleh mengadakan kegiatan ini” ujar Meike

Menurut Meike, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM, sehingga berharap materi yang telah diterima menjadi tambahan pengetahuan yang nantinya bisa berguna bagi kemajuan UMKM.

“Lewat kegiatan ini juga kami bisa mengetahui banyak tentang Pegadaian, bahwa ternyata Pegadaian itu bukan hanya tentang Pinjam uang saja, ternyata kita bisa jadi agen, mitra dan banyak keuntungan yang bisa kami dapatkan”, tambah Meike

“Kami berharap kegiatan ini bisa dilakukan secara berkesinambungan dan semoga Pegadaian Kanwil V Manado semakin sukses”, tutupnya

 

(**Indah)