oleh

Walikota Pimpin Rapat Penanganan Sampah Pasca Banjir/Tanah Longsor dan Pencegahan Covid-19

MANADO – Wali Kota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, terus bergerak dalam penanganan sampah di kota Manado pasca banjir dan tanah longsor, setelah sebelumnya Walikota melakukan pemantauan dengan melihat kondisi di TPA Sumompo bersama Dandim 1309/Manado dan Kapolresta Manado, Rabu (03/02).

Hari ini, Kamis (04/02), menggelar rapat melalui zoom meting, yang dihadiri, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, M.Si, para Asisten Setda, serta kepala Perangkat Daerah terkait, dan Camat se-Kota Manado. Dalam rapat tersebut, Walikota mendengarkan laporan para Camat sehubungan dengan kondisi sampah di setiap kecamatan termasuk mengarahkan agar bantuan alat berat dari Pemerintah Provinsi dimanfaatkan dengan baik dilokasi TPA Sumompo.

” Tentunya, kita terus bergerak mengatasi sampah pasca banjir dan tanah longsor dititik-titik yang menjadi tumpukan sampah di wilayah kecamatan yang menjadi prioritas untuk diangkat, ” ucap Walikota.

Begitupun, terkait upaya percepatan penanggulangan penyebaran covid-19 di kota Manado, Walikota akan menggunakan konsep zonasi di setiap kecamatan dengan melihat tingkat penyebaran sehubungan dengan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan masyarakat termasuk bagi pelaku usaha.

” Bagi kecamatan yang masuk zona merah, diberlakukan pengetatan kegiatan dengan pembatasan aktifitas masyarakat dan pelaku usaha, begitupun kecamatan yang zona orange dan zona hijau aktiftas masyarakat dan pelaku usaha mengikuti aturan sesuai dengan zona yang ada di setiap kecamatan, ” kata Walikota

Namun demikian Walikota terus mengajak, kita semua untuk tetap patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. (Daicy)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed