Warga Papua Kaget, Tiba-Tiba Prajurit Wiratama Raider 712 Blusukan Masuk Dapur Bagi Sembako

Manado55 Dilihat

-KB.COM-Kunjungan mendadak di pagi hari oleh Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan 712/Wiratama ke sebuah honai di Distrik pedalaman Papua yakni Distrik Ilu, Kab. Puncak Jaya. Sontak membuat pemilik honai Bapak Karoba terkejut dan terheran heran. (18/2/2023)

Prajurit yang datang berkunjung ke rumah Bapak Karoba merupakan perintah dari Pangdam XIII/Merdeka dibawah naungan Kogabfung Korem 173/PVB, mengemban tugas untuk melaksanakan perbantuan tugas ke Kodim dan Koramil di jajaran Kabupaten Puncak Jaya.

Sebagai wujud pengaplikasian 8 Wajib TNI serta perintah harian KASAD, dalam rangka melaksanakan tindakan yang berdampak kepada kesejahteraan rakyat dan menumbuhkan kecintaan terhadap TNI-AD, maka dibutuhkan tindakan nyata terhadap masyarakat yang ada di sekitar Posramil Satgas, salah satunya yaitu progam TNI-AD masuk dapur, tak terkecuali dapur yang ada di honai-honai masyarakat Papua untuk memastikan tidak ada warga sekeliling pos TNI-AD yang kelaparan.

“Awalnya saya heran kenapa banyak bapak-bapak TNI datang kerumah, saya kaget namun ternyata mereka datang membawa beras, kopi serta gula, tidak lupa dengan rokok juga permen, saya sangat senang akan kehadiran dari bapak-bapak TNI di rumah saya karena selama ini jarang sekali ada anggota satgas yang berkunjung. Terimakasih Kinaonak wah wah wah.” Ujar Bapak Karoba.

Setelah seharian melakukan komsos dirumah Bapak Karoba, personil Posramil Ilu ijin pamit pulang untuk kembali ke menuju pos yang tidak jauh dari lokasi anjangsana, Bapak Karoba mendoakan agar Satgas Wiratama berhasil sampai penugasan selesai dan berharap yang menggantikannya nanti bisa sama seperti satgas saat ini atau lebih.

“Memang benar kami mendapatkan perintah langsung dari komando atas untuk melaksanakan anjangsana ke honai-honai masyarakat di wilayah Puncak Jaya, gunanya mengenalkan Batalyon kami serta mempererat silaturahmi antara satgas dengan warga serta menjangkau ekonomi warga ditingkat terbawah sampai melihat keadaan dan isi dapur di rumah-rumah warga yang tinggal di Distrik Ilu, Kab. Puncak Jaya.” Ujar Danposramil Ilu Letda Inf La Hasan Masa.

“Pada tahap yang lebih intensif kami berencana untuk melaksanakan karya bakti bersama masyarakat Kab. Puncak Jaya, untuk meringankan permasalahan yang dimiliki oleh warga masyarakat setempat, wujud karya bakti ini dalam bentuk antara lain membantu pembangunan jembatan, perbaikan gereja dan saluran air, dll.” Pungkas Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *