oleh

Genjot Sektor Perikanan, Pjs Bupati Minut Dampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Salurkan Bantuan Pakan Ikan

Minut,KATABRITA.COM–Guna memajukan perekonomian daerah dari sektor perikanan di Indonesia Timur termasuk Sulawesi Utara (Sulut), Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, didampingi Pjs Bupati Minahasa Utara (Minut) Clay Dondokambey, menyerahkan bantuan pakan ikan sebanyak 24 ton dan uang tunai kepada sejumlah kelompok pelaku usaha air tawar di Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Tatelu.

Penyerahan bantuan ini turut disaksikan Kepala BPBAT Tatelu Fernando Simanjuntak, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Tineke Adam, Kapolres Minut AKBP Grace Krisna Rahakbau dan Kepala Dinas Perikanan Minut Yan Sinaulan.

Kepada awak media, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan, Kabupaten Minut memiliki potensi perikanan air tawar yang sangat menjanjikan.

“Untuk itu, sektor perikanan ini perlu digenjot guna menambah penghasilan pelaku usaha, di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Prabowo saat menyerahkan bantuan, Selasa (20/10/2020) .

Lanjut dikatakan Prabowo, ke depan pihaknya siap memberikan bantuan peralatan agar perikanan di Minut semakin berkembang.

“10 provinsi yang ada di Indonesia Timur masih mengandalkan BPBAT Tatelu sebagai tempat penyediaan pakan dan bibit perikanan. Ke depan, sejumlah daerah tersebut akan dibangun balai perikanan seperti BPBAT Tatelu. Ini akan dilakukan secara bertahap agar setiap provinsi sudah memiliki balai perikanan seperti di Tatelu ini,” tandasnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey, menyambut baik bantuan tersebut sembari berharap para pelaku usaha air tawar akan memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk memajukan perekonomian di sektor perikanan.

“Terimakasih buat pak Menteri Perikanan karena sudah membantu pelaku usaha perikanan di Sulut, khususnya Kabupaten Minut. Sangat terbantu, sangat bermanfaat,” ungkap Dondokambey.(Sisilia Warbung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *