Resmikan Kantor Bawaslu Sulut, ini Harapan Rahmat Bagja

Bawaslu, Sulut219 Dilihat

Katabrita – Kantor Baru Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut diresmikan oleh Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja, Kamis (13/6) 2024 yang berlokasi di Jalan Samratulangi Manado, tepatnya berada di Eks kantor Pengadilan.

Kantor Bawaslu Sulut yang baru ini dinilai Bagja cukup besar dan mewah, akan tetapi pas untuk Bawaslu.

“Gedung ini pertama kali memang terlalu besar untuk sebuah kantor bawaslu tetapi pada akhirnya memang ini sudah sangat pas,” ujar Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja saat memberikan sambutan.

Menurut Bagja, gedung ini merupakan pemberian pinjam pakai dari pengadilan.

“Karena pengadilan sudah ada gedung baru semoga ini bisa dilepas hak pada bawaslu,” harap Bagja.

Saat memberikan sambutan pada peresmian kantor baru Bawaslu ini, Bagja juga menjelaskan bahwa Bawaslu saat ini tengah masuk pada tahapan pemutakhiran data pemilih dan beberapa bulan kedepan akan pengawasan pemutakhiran data pemilih.

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk menghadapi Pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia diperlukan sinergitas dari semua pihak, dalam hal ini kepolisian, kejaksaan, Gakumdu serta masyarakat untuk mengawasi semua proses tahapan pilkada.

“Mari kita awasi sama sama semua tahapan pilkada, agar bisa berlangsung aman, damai dan tidak sampai PSU,” kata Rahmat Bagja.

Adapun Kegiatan peresmian Kantor Bawaslu Sulut dilanjutkan dengan launching tagline “Mari jo torang awasi sama sama”

Selain dihadiri segenap jajaran Bawaslu Sulut, peresmian juga dihadiri Anggota Bawaslu RI Herwyn Malon, Anggota Bawaslu se Indonesia serta turut hadir juga, Gubernur Sulut yang diwakili Sekretaris Daerah Steve Kepel, Forkompinda Sulut, dan Walikota Manado, Andrei Angouw.

(*In)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *