Satgas 712/Wiratama Dapat Bantuan Bangun Pos Dari Warga Distrik Nume

TNI/Polri23 Dilihat

-KB.COM-Di pagi hari, di Distrik Nume Kab. Puncak Jaya, tepatnya di Pos Nume Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama, dikunjungi tiga tokoh  masyarakat Distrik Nume, Kamis (13/7/2023).

Sambil duduk dan berbincang dengan anggota pos satgas, para tokoh masyarakat ini membahas tentang rencana pembangunan saung sebagai tempat menerima tamu di pos.

Di ketahui para warga setempat sering datang ke pos untuk bersilaturahmi atau sekedar berkunjung. ada yang  berkunjung untuk menukar bahan makanan dengan hasil alam, berobat maupun sekedar berkomunikasi dengan anggota satgas.

Saat berbincang yang di temani kopi hangat dan kudapan ringan dari satgas, komunikasipun semakin lancar dan menghasilkan kesepakatan warga yang diwakili tokoh masyarakat ini, akan memberikan harga miring untuk kayu yang akan dipakai sebagai bahan pembangunan saung.

Di suasana semakin akrab dalam pertemuan, Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int, M.Han mengatakan, penugasan kami sudah memasuki bulan ketujuh, kami selalu menjaga komunikasi sosial dengan masyarakat Papua, khususnya di wilayah Kab. Puncak Jaya. Saya harap kehadiran satgas dapat terus memberikan kehangatan dan saling tolong-menolong serta gotong-royong dalam pembangunan, tutur Dansatgas.

‘Saya dengan teman-teman disini datang bicara untuk buat tempat saung nanti di pos satgas. TNI disini baik-baik, masyarakat mau bantu kayu, jadi kasih harga murah nanti.” Ungkap Bapak Leinus Kogoya selaku Wakil Ketua Lembaga Masyarakat Adat Distrik Nume.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *