5 Mobil, 5 Motor Knalpot Bising Dan 5 Pelangar Lain Kena Rasia Satlalin Polres Tomohon

Tomohon45 Dilihat

-KB.COM-10 – 23 Juli 2023, di gelar Operasi Patuh Samrat dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas karena dalam temuan masih banyak pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas. Begitu juga mengenai kelengkapan surat-surat kendaraan.

Diketahui, operasi sweeping kendaraan ini dilaksanakan setiap hari oleh Satlantas se-indonesia.

Begitu juga Satuan lalu lintas (lalin) Polres Tomohon – Polda Sulut, di hari ke tujuh ini, Senin (17/6/2023), mengadakan sweeping kendaraan.

Kasat Lantas Polres Tomohon Iptu Nick Pondalos saat dimintai keterangan menjelaskan, hari ini ada 15 pelanggar yang kami jaring pada operasi yang diselenggarakan tadi pagi.

“Masing-masing, 5 mobil knalpot bising, 5 motor knalpot bising. Serta 5 pelanggaran lain,” terang Pondalos.

Adapun untuk keseluruhan jumlah pelanggar yang terjaring dalam operasi Samrat 2023 nantinya akan direkap.

Sementara itu untuk lokasi operasi, kata Nicky,  setiap hari berpindah. Jadi kita tak hanya satu lokasi saja,” tukasnya.

Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kabagops Korlantas Polri, menyampaikan tujuan utama dari operasi Patuh 2023 ini adalah untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban hingga kelancaran lalu lintas.

Dia, juga mengingatkan kepada petugas di lapangan bukan cuma menegakkan hukum, tetapi juga menertibkan lewat edukasi, teguran, dan imbauan. Dia mengingatkan, hal itu dilakukan secara humanis dan diharapkan tak ada komplain dari masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *