62 Calon Paskibra, Roring Berlatilah Dengan Baik

Tomohon152 Dilihat

-KATABRITA.COM-Di AAB Guest House Tomohon, Jumat 4 Agustus 2023, dilaksanakan kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibra Kota Tomohon Tahun 2023.

Pemusatan Diklat dilaksanakan selama 14 hari yaitu 4-17 Agustus 2023 di AAB Guest House Tomohon.

Kegiatan ini dibuka langgsung, oleh  Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE.

Ada 62 peserta calon Paskibraka, terbagi 31 peserta perempuan dan 31 peserta laki-laki yang merupakan utusan SMA/SMK Se- Kota Tomohon.

Instruktur terdiri atas 6 orang purna Paskibraka Kota Tomohon, 2 orang TNI dan 2 orang Polri.

Sekot Roring mengatakan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan bagi calon Paskibra dengan tujuan untukmu membentuk Pandu Ibu Indonesia dengan menggunakan sistem desa bahagia yang merupakan suatu desa yang anggota-anggotanya terdiri dari insan-insan pengamal Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam pemusatan Diklat, para peserta dibekali dengan pembelajaran aktif, pelatihan dan pengasuhan. Salah satu puncak keberhasilan upacara memperingati HUT Proklamasi RI Ke- 78 ini berada di pundak Pasukan Pengibar Bendera.

Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekun dan serius, patuhi dan ikuti semua pesan dan instruksi fasilitator, pelatih dan pamong. Jaga disiplin, perhatikan kesehatan dan tetap jaga kekompakan sebagai team work, jelas Roring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *