62 Pasukan Paskibra Tomohon Di Kukuhkan

Tomohon31 Dilihat

-KATABRITA.COM-Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tomohon Thn 2023 dilaksanakan di Anugerah hall Kota Tomohon Selasa,(15/8/2023).

Paskibra Kota Tomohon dikukuhkan oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH. Paskibra berjumlah 62 orang yang merupakan utusan dari SMA/SMK Se- Kota Tomohon.

Waki Kota Caroll mengucapkan selamat kepada Putra-putri , yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai pasukan pengibar bendera HUT ke-78 kemerdekaan RI, yang telah dikukuhkan dan kita saksikan bersama. sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan, serta prosesi cium bendera Merah Putih.

Satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan, bahwa misi Paskibra tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun 2023 ini saja. Namun jiwa Nasionalisme dan Patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk, harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai putra-putri indonesia pilihan, kalian harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat.

Anggota paskibraka yang adalah pemuda-pemudi terpilih yang mendapatkan kehormatan dan kepercayaan yang begitu tinggi untuk mengemban tugas yang mulia pada hari bersejarah tanggal 17 agustus 2023. Dalam konteks ini, maka salah satu bentuk mengekspresikan perjuangan mengisi kemerdekaan Kebangsaan Indonesia yang telah menjadi suatu tradisi positif serta mengandung nilai dan makna strategis, dimana sebelum diadakan upacara peringatan hari ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan, maka mendahului itu harus dipersiapkan suatu unsur upacara yakni pembekalan pasukan pengibar bendera atau paskibra.

Harus dipahami secara luas dan mendalam, bahwa pasukan pengibar bendera atau paskibra, merupakan suatu pasukan yang akan mengemban tugas yang sesungguhnya amat berat, namun terkandung misi mulia, dimana para anggota pasukan ini nantinya akan membawa misi mengibarkan bendera sang merah putih. Bendera Merah Putih ini adalah merupakan suatu simbol Negara Indonesia yang penetapannya sarat dengan nilai-nilai historis dan herois. Oleh karenanya, maka pengibarannya harus benar-benar dilaksanakan dengan penuh ketekunan, penuh kesungguhan dan penuh keteladanan dimana nantinya sang Merah Putih harus berhasil berkibar dengan gagah berani.

Pemerintah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua anggota pasukan pengibar bendera yang merupakan pahlawan karena telah mendoakan, memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat, sehingga anak–anaknya dapat dikukuhkan dan diberi amanah mengemban tugas sebagai anggota pasukan pengibar bendera pada puncak peringatan HUT ke-76 kemerdekaan Republik indonesia tahun 2023 di Kota Tomohon. Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia kami ucapkan terima kasih atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik ini selama proses latihan.

Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan, semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang. selanjutnya, kepada pihak sekolah juga kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada anak-anak anggota pasukan pengibar bendera, semoga mereka bisa menjadi teladan bagi siswa-siswi lainnya, jelas Caroll.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Kajari Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau SH.MH, Mewakili Kapolres Tomohon Wakapolres Tomohon Kompol Darura Amping,STh., mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tomohon Kapten Zadrak Charles Sonlay , Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE Korwil BIN Tomohon Ahmad Firgaus, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon Stenly Mokorimban SH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *