Edwin Roring Buka Kegiatan Sosialisasi Penerima Hibah Pemerintah Kota Tomohon T.A 2023

Tomohon93 Dilihat

-KATABRITA.COM-Bertempat di Wise Hotel Tomohon, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, SE menbuka kegiatan Sosialisasi Penerima Hibah Pemerintah Kota Tomohon T.A 2023, Jumat 2 Desember 2023.

Sekot Edwin Roring membacakan  sambutan Wali Kota mengatakan
Pemberian bantuan dana hibah merupakan bentuk kepedulian pemerintah bagi peningkatan pelayanan keagamaan di Kota Tomohon. Fasilitasi ini memberi ruang kepada organisasi kemasyarakatan dan lembaga keagamaan.

Untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintahan nasional dan daerah dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat. program dan kegiatan ini pula diharapkan dapat memunjang pencapaian misi Kota Tomohon untuk menjadikan masyarakat Kota Tomohon yang religius.
Sebagai perwujudan dari pencapaian visi dan misi Kota Tomohon untuk semakin maju, berdaya saing dan sejahtera, maka sebagai pemerintah berkomitmen untuk membangun Kota Tomohon lewat fasilitasi lembaga-lembaga keagamaan dan organisasi masyarakat lainnya untuk terus bertumbuh dan meningkatkan pelayanannya kepada umat, jemaat dan masyarakat.

Konteks ini merupakan bagian dari perwujudan peningkatan kerukunan hidup umat beragama dan interkasi sosial lainnya. karena dengan mengokohkan lembaga-lembaga masyarakat dan keagamaan akan menjadi pilar kerukunan kehidupan bermasyarakat.

Kota Tomohon sendiri, memiliki masyarakat yang majemuk. maka peran serta dari setiap pimpinan dan anggota lembaga-lembaga masyarakat dan keagamaan untuk menciptakan harmonisasi hidup yang baik, senantiasa akan memperkuat keutuhan kehidupan yang rukun dan damai di Kota Tomohon.

Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada kita semua untuk terus mendoakan dan mendukung program dan kegiatan pemerintah dalam membangun Kota Tomohon. pemerintah Kota Tomohon terus berupaya untuk selalu menfasilitasi setiap kegiatan keagamaan dan lembaga kemasyarakatan yang ada. baik melaui pemberian insentif kepada tokoh-tokoh agama, ataupun fasilitasi kegiatan keagamaan dan lembaga lainnya, yang secara bergantian dan bertahap difasilitasi oleh pemerintah. itu semua merupakan wujud perhatian pemerintah, agar setiap komponen masyarakat dapat merasakan kebaikan dan kesejhateraan yang merata, jelas Roring.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala BPKPD Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi, MAP, Kepala bagian kesra Drs G E M Tangkawarouw, Para penerima Hibah dari lembaga keagamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *