oleh

Ellin Pangkey, ST Arsiteki Gedung Gereja Baru GMIM “FILADELFIA” Tinoor

-Tomohon-844 views

-KB.COM-Setelah empat puluh satu (41) tahun, Jemaat Sola Fide GMIM Tinoor memutuskan untuk mendirikan atau membangun Gedung Gereja baru “FILADELFIA.

Hari ini, Kamis (30/9/2021) kemarin, Bertepatan dengan HUT Ke-87 GMIM Bersinode, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, SH meresmikan Gedung Gereja Jemaat GMIM “FILADELFIA” Tinoor dan melantik Pdt Saul Rumimper – Mamuaja, STh sebagai ketua Jemaat.

Diketahui Gedung Gereja ” FILADELFIA”  yang diartikan ” (Kota) Kasih Sayang Persaudaraan” ini terbilang mega dan memiliki view pemandangan yang indah jika terlihat dari lantai dua Gedung Gereja.

Fotto : Ellin H Pangkey, ST (Arsitek)

Gedung Gereja yang saat ini sedang dalam pembangun diperkirakan akan menelan anggaran Rp 3 Miliart. diarsiteki putri Tinoor, Ellin H Pangkey, ST (38) seorang sarjana teknik (Arsitek) jebolan Universitas Samratulangi (UNSRAT) Manado.

Gedung Gereja yang telah di resmikan oleh Wali Kota Tomohon ini adalah hasil dari pemekaran Jemaat GMIM Solafide Tinoor dengan 38 kolom.
Terbagi Jemaat GMIM Sola Fide akan menjadi 20 Kolom (Kelurahan Tinoor Satu), untuk Jemaat GMIM Filadeafia 18 kolom (Kelurahan Tinoor Dua).

(Pembangunan Gedung Gereja FILADELFIA Mendapat bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE sebesar 200jt dan Pemkot Tomohon 75jt)

(TB) Arsitek Ellin H Pangkey, ST saat usia muda sangat aktif dalam pelayanan kepemudaan di Jemaat GMIM Sola Fide Tinoor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed