oleh

HUT Ke-19 Kota Tomohon

-Tomohon-246 views

-KATABRITA-Hari yang penuh bahagia bagi masyarakat Kota Tomohon karena tepat hari ini Kota Tomohon berhari ulang tahun.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kota Tomohon digelar di halaman Kantor MPP (Mall Pelayanan Publik) Pemkot Tomohon, Kamis, (27/1/2022).

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya menyebut tema peringatan HUT Kota Tomohon tahun 2022 ini, yakni “Menuju Tomohon Herd Immunity, SDM unggul dan pemulihan ekonomi”.

Caroll mengatakan, sembilan belas tahun perjalanan yang telah dilalui Kota Tomohon telah mengalami perubahan signifikan dari berbagai aspek.

“Peringatan kali ini menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan, berubah untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik, mandiri, sehat, bahagia, dan sejahtera, dengan membangun kota yang meninggikan Tuhan melalui kecerdasan, kebaikan, kreativitas, dan budi pekerti yang baik, sehingga pertumbuhan serta pemulihan fisik, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan berjalan paralel dengan pelestarian dan keseimbangan sistem kehidupan,” paparnya.

Lanjut dikatakan, meskipun didera masa pandemi Covid-19, namun itu tak menyurutkan capaian prestasi yang telah diraih Kota Tomohon pada tahun 2021.

Adapun prestasi yang diraih Kota Tomohon, antaranya, sebagai Kepala Daerah pelaksana program sekolah penggerak Provinsi Sulut, daerah pertama yang berlakukan pembelajaran tatap muka terbatas se Sulut, Penghargaan Kota Sehat Swastisaba Wistara, Piagam penghargaan cakupan imunisasi dasar lengkap, Piagam penghargaan kepada Kota Tomohon dengan seluruh Puskesmas telah terakreditasi, Sertifikat atas partisipasi Kota Tomohon dalam penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat 2021.

Kota Tomohon juga juara terbaik satu penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan, Juara terbaik dua dalam penghargaan dalam rangka percepatan vaksinasi di Provinsi Sulut, Penghargaan Kota Layak Anak tingkat pratama, Prestasi pendataan keluarga 2021 yang mencapai pendataan 100 %, Penghargaan dalam implementasi smart living, Penghargaan Kota Tomohon untuk kategori kota dengan mobilitas cerdas, Penghargaan Opni WTP ke delapan, Penghargaan Sensanitasional Award  terbaik tiga se-Sulut dalam pembangunan sanitasi, dan Penghargaan Kota Toleransi se-Indonesia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *