oleh

Kalangi : BPBD Tomohon Terus Sterilisasi Penangganan Covid-19

-Tomohon-170 views

-KB.COM-Data Tim Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara dan Dinas Kesehatan Kota Tomohon, memperlihatkan jika kini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah Tomohon.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tomohon sebagai gugus tugas percepatan penanganan covid -19 langgsung bergerak cepat menjalankan tupoksinya.

Kepala Badan (Kaban BPBD) Kota Tomohon Robby Kalangi mengatakan saat ini kami dari BPBD sudah sejak 28 Juni lalu sudah menjalankan tugas sterilisasi penangganan penyebaran virus Covid-19 dan itu kami lakukan setiap jam kerja. bahkan jauh hari sebelumnya juga kami telah lakukan, ucap Kalangi.

Lanjutnya, Satgas Kota BPBD kedepan akan lebih gencar lagi dalam melaksanakan sterilisasi dengan dukungan posko-posko yang sudah ada di kelurahan, bahkan juga posko-posko PPKM Mikro yang ada di lingkungan, terutama di Kelurahan dan Lingkungan yamg terjadi peningkatan kasus Covid-19. jelasnya.

Kalangi tidak lupa juga menghimbau kepada masyarakat agar mau mentaati peraturan yang telah ada, Termasuk menghindari kerumunan ditempat-tempat yang mengundang banyak orang datang.

Semoga di Kota Tomohon virus C-19 ini cepat berlalu, selain mentaati prokes mari kita perbanyak ibadah dan senantiasa kita semua dilindungi dan di beri kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, terang Kalangi.

Kegiatan satgas BPBD Kota Tomohon dalam melaksanakan sterilisasi (penyemprotan disinfektan dll)  :

Senin (5/7) BPBD melaksanakan sterilisasi di kompleks rumah yang terkomfermasi positif di Kel. Taratara 3, Kel. Kolongan, Kel. talete 1, Kel Kinlow  dan Kelurahan Tinoor.

Selasa (6 /7) sterilisasi kantor DPRD, Puskesmas Kel Lansot, Kel Kakaskasen, Gereja Imanuel Kel Wailan dan lokasi pemakaman prokes C-19 di Kel Kolongan 1.

Rabu (7/7) satgas BPBD sterilisasi di Terminal Beriman, Komples kantor PD Pasar, Menara Alfa & Omega, kantor BPKPD dan Mall Pelayanan Publik.

Kamis (8/7) sterilisasi di Gereja Petra Kel Kinilow, Gereja Bait El Kel Kamasi/kantor jemaat, Kantor Lurah dan Pangkalan Mobil/Rumah dan Komples Terkomfermasi Positiv Kel Kamasi.

Jumat (9/7) sterilisasi di RSUD dan kantor Wali Kota Tomohon.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed