oleh

Kanit Resmob Bima Pusung Dan Ipda Wendersteyt Tangkap Sandy Pelaku Modus

-Tomohon-275 views

-KB.COM-Modus berteman lewat Fasebook sebagai Wanita Cantik,  akhirnya pelaku Sendy Pondaag (24), warga Kakaskasen Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon diciduk Team Pemburu Polres Tomohon.

Korban lelaki Arther Ambat (30), warga Kelurahan Tateli Weru, Kecamatan Mandolang, melaporkan Sandy di Polsek Tomohon Utara karena merasa telah ditipu dan dirampok oleh pelaku Sendy Pondaag.

Laporan Arther diterima oleh Kanit Reskrim Tomohon Utara Ipda Simon Wendersteyt dan langgsung meneruskan laporanya ke Kapolsek Iptu Hence Supit. Saat itu juga Kapolsek memerintahkan untuk cepat berkoordinasi dengan Tem Resmob.

Awal kejadian, Arther berkenalan dengan seorang perempuan di Facebook bernama Marshella Lina, yang belakangan diketahui ternyata bukan perempuan sebenarnya melainkan ternyata akun itu milik dari pelaku Sendy.

Terlanjur percaya dengan rayuan pelaku, korban Arterpun membuat janjian untuk bertemu dengan pelaku di kompleks lapangan UKIT, Tomohon, Jumat (18/6/2021) sekira pukul 16.00 Wita.

“Namun setibanya di lokasi bukan perempuan Marshella Lina yang ditemuinya melainkan pelaku Sendy”

Sendy langgsung mengancan Arther! sambil menodongkan sebilah pisau didadanya, kata Sandy, hanphone (merek Advan) atau Motor yang harus diserahkan! Arther memilih menyerahkan Hanphone kepada Sandy. Setelah telah mendapatkan handpone milik Arther, Pelakupun langgsung kabur.

Beruntung, korban tidak kehilangan akal dan langsung menyusun strategi guna menjebak pelaku.

Merasa telah ditipu, Sandy buat jebakan dengan melakukan chating lagi dengan pelaku dan mengatakan akan memberikan uang tebusan kepada pelaku, dan tanpa diketahui pelaku, korban sudah terlebih dahulu melaporkan ke pihak Polisi kejadian yang dialaminya.

Jebakanya berhasil, saat korban dan pelaku buat perjanjian temuan disuatu tempat yang sudah di atur, Sandy sebelumnya telah bekerja sama dengan Team Resmob dan Polsek Utara.

“Pelaku kami tangkap di sekitar lokasi STM Kristen Kaaten, tempat dimana korban janjian dengan pelaku untuk pertemuan kedua. Sebelum ditangkap sempat terjadi aksi saling kejar dengan pelaku,” kata Kanit Resmob Bripka Bima Pusung bersama Kanit Res Wendersteyt.

Adapun barang bukti yang di amankan dari tangan pelaku yaitu sebilah sajam dan satu unit handpone milik korban.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed