Pemkot Tomohon Gelar Konsultasi Publik

Tomohon117 Dilihat

TOMOHON – Penyelenggaraan konsultasi publik adalah momen strategis untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dalam rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu mengatasi isu-isu strategis serta mendapatkan masukan dan saran untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD Kota Tomohon tahun 2025.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Kota Tomohon dalam Forum Konsultasi Publik yang bertujuan untuk menyempurnakan Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kota Tomohon tahun 2025 di ruang rapat Kantor Inspektorat Kota Tomohon, Rabu (31/01/24).

“Rancangan awal ini akan menjadi panduan dalam pelaksanaan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan dan sebagai acuan penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renja-PD),” ucap Senduk.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat mendorong pengembangan potensi daerah, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta sinergitas program.

Dikatannya, rancangan tema pembangunan daerah Kota Tomohon untuk tahun 2025 adalah “Memperkuat Ketahanan Ekonomi, Peningkatan SDM Berkualitas dan Berdaya Saing Menuju Kota Tomohon sebagai Kota Wisata Berkelanjutan.

“Dengan program prioritas pembangunan seperti pembangunan yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, peningkatan produktivitas pertanian dan pariwisata, peningkatan daya saing ekonomi dan investasi daerah, stabilitas daerah yang terjamin, penguatan kapasitas SDM, peningkatan kualitas tata kelola, Tomohon Smart City, pelayanan publik, serta pembangunan infrastruktur dan konektivitas,” paparnya.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon, Inggrit Palit SPt MM, sebagai pihak pelaksana kegiatan, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendapatkan masukan dan saran dari pemangku kepentingan dan Perangkat Daerah dalam rangka penyempurnaan rancangan awal RKPD Kota Tomohon Tahun 2025, serta untuk mendapatkan berita acara kesepakatan tentang masukan dan saran penyempurnaan yang ditandatangani oleh Bapelitbangda, Perangkat Daerah, dan perwakilan para stakeholder.

Untuk diketahui, narasumber dalam kegiatan tersebut yakni, mewakili Kepala Bappeda Provinsi Sulut Ivon Mangundap ST MSi. Tampak hadir unsur Perangkat Daerah Kota Tomohon bersama para tokoh agama dan masyarakat. (pae)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *