oleh

Wali Kota Caroll Mendengarkan dan Menyampaikan Hasil Persentasi

-Tomohon-117 views

-KB.COM-Pada hari Rabu, (28/07-2021), bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, SH menghadiri presentasi KUA PPAS 2022 di hari ke-3.

Wali Kota pada kesempatan itu, mendengarkan presentasi yang disampaikan beberapa Perangkat Daerah antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Pertanian.

Usai presentasi, Wali Kota pun mengambil kesimpulan dan menyampaikan beberapa hal khusus, yang harus segera ditindaklanjuti ketiga dinas tersebut.

“Untuk Dinas Kesehatan, agar memprioritaskan anggaran untuk program dan kegiatan yang bersinergi dengan pemerintah pusat dan propinsi, antara lain terkait penanganan covid-19, JKN dan stunting,” tegas Wali Kota.

Lanjutnya, untuk Dinas Pertanian kami mengharapkan agar bisa memperkuat brigade alsintan yang ada di dinas ini, agar nantinya petani dapat mengakses peralatan pertanian dan untuk operasional dan maintenance, yang nantinya akan menjadi tanggung jawab pemerintah kota.

“Kalian harus bisa menyusun perencanaan agar tahun depan untuk biaya operator, alat dan bahan ditanggung oleh pemerintah kota. Ini semua dalam rangka peningkatan produksi pertanian serta kesejahteraan petani yang ada di Tomohon,” tuturnya.

Ditambahkan Wali Kota, Dinas Dikbud agar bisa memprioritaskan peningkatan kompetensi SDM, khususnya Guru Tenaga Kependidikan (GTK), pemberian Beasiswa Tomohon Hebat baik Akademik maupun Non akademik.

“Ini sesuai dengan visi, misi dan program kami saat kampanye, yang bisa memberikan perhatian bagi pengembangan budaya di kota Tomohon,” tukasnya.

Hadir dalam presentasi, Sekretaris Daerah Edwin Roring, SE ME.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *