oleh

WL : Menanam Untuk Kebutuhan Dan Kelangsungan Hidup Kita

-Tomohon-305 views

–KB.COM–Wakil Wali Kota Tomohon menghadiri sekaligus mengukuhkan Kelompok Tani “SEKENTEI”, Kelompok Pembudidaya Ikan  “MALEOSAN” dan Kelompok Wanita Tani “ESA GENANG” di Kelurahan Paslaten I & II Kota Tomohon.

Pada kesempatan itu, Wawali Wenny Lumentut mengatakan Kota Tomohon yang sebagian besar masyarakatnya hidup dari pertanian dan usaha jasa, karena wilayah ini di anugerahi tanah yang subur. maka harus diolah dengan baik dan ditanami tanaman yang bernilai ekonomi, sambil kita berpikir bahwa menanam bukan hanya untuk konsumsi individu atau kelompok saja tetapi sekarang mananam adalah untuk kebutuhan dan kelangsungan hidup kita.  ucap WL.

WL, berharap semoga penanaman perdana labu kuning dan pengukuhan kelompok tani akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan dan masyarakat sadar akan pentingnya gerakan menanam untuk ketahanan dan kedaulatan pangan.

Begitu pula dengan pengukuhan kelompok pembudidaya ikan dan kelompok wanita tani yang adalah dalam rangka melestarikan warisan budaya mapalus yang sangat besar manfaatnya dan dampaknya luas bagi kesejahteraan masyarakat, jelas WL.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed