Karundeng Menjelaskan Terkait Penurunan Stunting Di Kota Tomohon

Uncategorized32 Dilihat

-KB.COM-Di The Sentra Hotel Manado, Bappeda Provinsi Sulawesi Utara bidang pemerintahan, sosial dan budaya melaksanakan kegiatan pembukaan penilaian kinerja penurunan stunting tahun 2023 di Sulawesi Utara, Senin (29/5/2023).

Penilaian kinerja penurunan stunting, dilakukan terhadap 15 Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, didalamnya Kota Tomohon.

Dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk Karundeng (wakil ketua tim percepatan penurunan stunting) hadir dalam kegiatan tersebut dan menjelaskan gambaran umum terkait stunting, kondisi stunting, serta komitmen Pemerintah Kota Tomohon terkait penurunan stunting.
Tentu sampai saat ini Pemerintah Kota Tomohon terus berupaya dalam hal penurunan stunting, bahkan atas kerja keras semua pihak yang ada di Kota Tomohon, capaian prevalensi angka stunting sudah dibawa rata rata Nasional.

Untuk diketahui, Kota Tomohon kaitannya dalam hal pencegahan dan penurunan prevalensi stunting, dimana Study Data Status Gizi Indonesi (SSGI) tahun 2022 menunjukan prevalensi angka stunting di Sulawesi Utara  berada di angka 20,5% dan Kota Tomohon sudah berada di angaka 13,7% artinya bahwa target Nasional penurunan prevalensi stunting 14% tahun 2024 sudah dilampaui.
Hasil ini menempatkan Kota Tomohon sebagai satu satunya Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara yang sudah mencapai target 2024 yaitu harus berada dibawah 14 %, Jelas Karundeng.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs ODS Mandagi MAP, Kadis Perkim Joice Taroreh ST MSi, Kadis PPKB Daerah Kota Tomohon Mareyke Manengkey SPd, Kaban Bappelitbang Ingrid Palit SPt MM, Kadis Pangan Novy Kaindeh MSi, Kadis Kesehatan dr John Lumopa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *