Mandagi Wakili Wali Kota Hadiri Kegiatan Ujian Dinas Tingkat I, II Dan Ujian Penyesuaian Ijazah

-KB.COM-Bertempat di Ruang CAT BKPSDM Kota Tomohon, pada Senin (12/6/2023), dilaksanakan  Ujian Dinas Tingkat I, II dan Ujian Penyesuaian Ijazah di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Turut menghadiri kegiatan ini, mewakili Wali Kota Tomohon Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon Drs ODS Mandagi, MAP yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Kota Tomohon Albert J Tulus.

Dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dibutuhkan aparatur yang kompeten serta mampu meningkatkan kemampuan diri masing-masing. Setiap pemangku jabatan saat ini dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi serta memunculkan inovasi-inovasi yang bisa mempermudah pelaksanaan pekerjaan ataupun memangkas alur birokrasi sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat dilaksanakan secara efisien. Itulah esensi dari reformasi birokrasi.

Berkaitan dengan hal tersebut pemerintah kota tomohon terus memacu perkembangan serta pelayanan masyarakat yang berbasis digital. Hal ini ditandai dengan adanya berbagai sistem yang berbasis digital yang telah dikembangkan oleh beberapa perangkat daerah dalam pelaksanaan percepatan pelayanan. Peningkatan pelayanan tersebut harus dibarengi dengan pemberian reward serta peningkatan kesejahteraan terhadap aparatur sipil negara yang menunjukkan prestasi kerja yang luar biasa.

Kenaikan pangkat pegawai negeri sipil adalah salah satu bentuk penghargaan yang diberikan pimpinan kepada pegawai negeri sipil yang menunjukkan prestasi kerja serta semangat kerja yang tinggi dalam pelaksanaan tugas. Kenaikan pangkat diberikan kepada pegawai negeri sipil dengan terdahulu memenuhi beberapa persyaratan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Salah satu syarat untuk kenaikan pangkat pegawai negeri sipil yang akan mengalami perpindahan golongan ataupun yang memperoleh peningkatan pendidikan adalah ujian dinas. Selain itu juga pelaksanaan ujian dinas dapat menambah wawasan dan pengetahuan pegawai negeri sipil tersebut.

Pelaksanaan ujian dinas ini bukan sekedar formalitas belaka untuk kelengkapan berkas kenaikan pangkat namun merupakan syarat penting untuk proses kenaikan pangkat tersebut. Saya berharap saudara-saudara mengikuti ujian dinas ini dengan sungguh-sungguh dan berusaha mencapai hasil yang terbaik. Karena ujian dinas ini juga merupakan penilaian kompetensi dari seorang pegawai negeri sipil apakah layak untuk menduduki suatu jabatan baik struktural maupun fungsional, terang Mandagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *