Dansatgas Yonif R 712 Letkol Inf Madiyan Surya Jadi Tamu Kehormatan Dalam Acara Sakral Bakar Batu

Berita Utama49 Dilihat

-KB.COM-Terlihat banyak masyarakat disiang hari yang  cerah, di Distrik Kalome Kab. Puncak Jaya Papua,

Terkumpul masyarakat dari berbagai wilayah pegunungan sedang mengadakan pembukaan acara adat perdamaian antar kampung yang berselisih yaitu Kampung Kalome Atas dan Kalome Bawah, Rabu, (2/8/2023)

Dansatgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wt yaitu Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int, M.Han, menjadi tamu kehormatan dalam undangan acara adat atau acara sakral yang biasa disebut Bakar Batu.

Acara sakral ini dikarenakan Pos Kalome lah yang selama ini memprakarsai perdamaian dan mendukung persiapan untuk acara besar ini.

Dansatgas Yonif R 712/Wiratama di acarat ersebut mendapatkan penghargaan yaitu menjadi bagian dari Warga Distrik Kalome. Dikesempatan itu Satgas juga memberikan sembako pada acara tersebut berupa beras, mie, kopi dan gula serta sarana penggalangan seperti rokok anggur kupu dan permen.

” Saya sangat bangga dan senang karena telah diterima dengan baik oleh warga Distrik Kalome. Terlebih pada acara adat bakar batu kali ini sebagai bentuk perdamaian dari pihak yang selama ini berselisih,  kami dari Satgas 712/Wiratama mendapatkan penghargaan yaitu diangkat menjadi bagian dari Warga Distrik Kalome. Saya juga mengapresiasi Pos Kalome karena telah berhasil mendapatkan kepercayaan masyarakat dan memprakarsai perdamaian di Distrik Kalome. ” Tutur Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya.

” Terima kasih, kami sebagai masyarakat Kalome menyampaikan kepada Pos Kalome selama dari awal sampai acara ini selesai kami mohon pengawalannya. Kawal kami supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar, sukses sampai tujuan kita semua bisa selesai. ” Ucap Bapak Oktovius Kiwo selaku mantan Kepala Distrik Kalome dan keluarga almarhum yang akan dibayar denda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *