(Perpisahan) Masyarakat Distrik Kalome Puncak Jaya, Terima Kasih Satgas Yonif 712/Wiratama

Berita Utama132 Dilihat

-KATABRITA.COM-Sendu menyelimuti wajah masyarakat di Distrik Kalome, Kab. Puncak Jaa. Bagaimana tidak, masyarakat yang saat itu usai melaksanakan kegiatan ibadah Minggu harus melanjutkan acara perpisahan dengan anggota Satgas Yonif 712/Wiratama, Mingg (10/12/2023).

Perpisahan satgas dengan masyarakat Distrik Kalome untuk kembali ke Manado ini menandakan bahwa penugasan Yonif 712/Wiratama akan segera berakhir. Tentu sudah banyak kenangan dan memori yang dilalui antara warga dengan satgas selama satu tahun ini. Hal itulah yang menjadikan perpisahan ini terasa berat.

Masyarakat yang berkumpul saat itu mulai bersalaman dengan para prajurit satgas dari Pos Kalome satu per satu. Mereka nampak bersedih karena akan berpisah dengan anggota satgas. Tak kuasa menahan keharuan, air matapun jatuh membasahi pipi warga dan anggota satgas.

Dansatgas Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han mengatakan¬† “Masa-masa akhir penugasan ini, sebisa mungkin kami berpamitan kepada warga dan masyarakat di wilayah penugasan kami. Satu tahun adalah waktu yang cukup lama, pastinya sudah terjalin hubungan emosional antara anggota satgas di jajaran pos dengan masyarakat sekitar pos. Semoga menjadi kenangan baik yang indah dan membekas di hati sanubari masyarakat Puncak Jaya.” tuturnya.

Ungkapan hati yang mendalam disampaikan Bapak Elek Kogoya selaku Ketua Klasis Kalome.

“Danpos 712 juga sama-sama semua anak buah datang di Puncak Jaya di Kalome ini adalah Tuhan punya kerja. Tuhan datangkan ini orang-orang baik untuk jaga tanah Papua disini. Kita masyarakat tidak bisa balas. Tuhan Yesus yang akan balas. Tuhan memberkati setiap orang yang lakukan pelayanan, satgas ini bantu gereja, dukung gereja dan masyarakat Kalome” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *