Moment HUT Provinsi Sulut ke-59, Braien Waworuntu Minta Pemprov Perhatikan Kesejahteraan Petani

Ekonomi, Legislatif46 Dilihat

Katabrita – Pada moment Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang ke-59 ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Braien Waworuntu berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan kesejahteraan para petani di daerah Nyiur Melambai ini.

Waworuntu menyatakan petani adalah pahlawan yang berperan menyediakan pangan untuk masyarakat. Oleh sebab itu, ia menegaskan petani tak boleh dipandang sebelah mata. Keberadaan mereka perlu dipertahankan, dihormati, dan dihargai.

Dirinya peduli dengan masa depan sektor pertanian dan peternakan di Sulut, khususnya saat ini petani cengkih dan peternak babi.

Yang kita ketahui harga cengkih yang terkadang turun drastis. “Jika ada mafia-mafia yang menimbun cengkih, kita berantas, stabilkan harga cengkih” tegas Waworuntu.

Begitu juga dengan peternak babi menjadi perhatian khusus Legislator partai Nasdem ini.

Saat ini para peternak babi banyak mengalami kerugian pasca adanya virus ASF yang dicurigai sudah masuk sulut beberapa waktu lalu.

Banyak peternak mengalami kerugian dengan menurunkan harga daging babi. “Untuk hal itu, saya minta agar Pemerintah, khususnya Bapak Gubernur agar dapat memperhatikan peternak babi dan kiranya dapat mengarahkan dinas terkait untuk mencarikan solusi,” pintanya.

Dirinya juga akan sampaikan kepada Komisi II agar dapat memanggil dinas terkait agar dapat mencarikan solusi masalah tersebut.

Tidak lupa Legislator muda dari Dapil Tomohon-Minahasa ini mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun untuk Provinsi Sulawesi Utara.

Dirgahayu Provinsi Sulawesi Utara ke-59. Torang samua basudara,” pungkas Pimpinan Komisi I ini.

 

(Indah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *