oleh

Caroll Senduk Hadiri Paripurna HUT ke-59 Provinsi Sulut

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka memperingati HUT Ke- 59 Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Kantor DPRD Provinsi Sulut, Sabtu (23/09/23).

Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara dalam rangka memperingati HUT Ke- 59 Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Kantor DPRD Provinsi Sulut, Sabtu (23/09/23). (Foto: Prokopim)

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiskus Andi Silangen, So.B., K.B.D. dan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Forkopimda Sulawesi Utara, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw, Para Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara bersama Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Se- Sulawesi Utara, dan Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

(Foto: Prokopim)

Saat memimpin rapat Ketua DPRD Sulut dr. Fransiscus Andi Silangen, Sp.B, KBD,didampingi Wakil Ketua James Arthur Kojongian, ST.MT dan Billy Lombok, SH, MAP.

(foto: Prokopim)

Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, saat membuka rapat paripurna menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur Olly Dondokambey yang boleh menerima Gelar Doktor dari Universitas Sam Ratulangi Manado “Doktor Kehormatan/Honoris Causa” Bidang Ilmu Manajemen.

(Foto: Prokopim)

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengungkap pencapaian pembangunan Sulut yang terus bergerak ke arah yang lebih positif sejak tahun 2016 silam hingga pada tahun 2023.

Olly mengungkapkan, pencapaian pembangunan sejak tahun 2016 menunjukkan progres positif dan selalu lebih baik dari capaian rata-rata nasional.

(foto: Prokopim)

“Meskipun kita pernah menghadapi pandemi covid 19, dan menurut data di BPS (Badan Pusat Statistik) tahun 2023 menunjukkan bahwa banyak perbaikan-perbaikan yang selama ini kita hadapi termasuk pertumbuhan ekonomi, inflasi, persentasi kemiskinan dapat ditekan, dan semua itu menjadi keberhasilan akibat dari kinerja bersama pemerintah dan masyarakat serta seluruh stakeholder yang ada di pemerintah provinsi Sulawesi Utara,” kata Olly.

(foto: Prokopim)

Kembali Olly mengungkapkan, banyak hal yang mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut, dan pencapaian yang sudah teruji sejak masa covid 19 bahkan saat ini Sulut masih dipengaruhi oleh konflik-konflik ekonomi global yang akan di hadapi ke depan.

(Foto: Prokopim)

“Kita harus lebih waspada dan kita harus lebih aktif dalam rangka menjaga pertumbuhan ekonomi yang ada di Provinsi Sulawesi Utara,” tegas Olly.

(Foto: Prokopim)

Tak hanya itu, Olly juga menekankan di mana, dalam menjaga pertumbuhan ekonomi tersebut dapat dilakukan apabila bersama-sama bekerja.

“Seperti budaya-budaya yang sudah ditinggalkan oleh leluhur-luhur kita yaitu budaya mapalus, bagaimana harus kita bergotong royong, bekerja bersama-sama, dengan meningkatkan kedaulatan pangan kita, dengan program pemerintah Provinsi mari jo torang ba kobong,” pungkasnya.

(Foto: Prokopim)

Nuansa budaya nampak kental dalam acara ini, mulai dari tarian Kabela, Masamper, musik bambu hingga penampilan apik juara 3 Indonesia Got Talent Major 9 dengab kolintangnya.

Dalam kesempatan ini Ketua DPRD membacakan nama nama penerima penghargaan, teladan, yang berprestasi terbaik, yabg mengharumkan nama Provinsi Sulut.

Turut hadir, Walikota/wakil walikota, Bupati/wakil bupati, beserta seluruh pejabat lainnya yang ada di Sulawesi Utara. (adve)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *