Berbagi di Bulan Ramadhan, PT Pegadaian Kanwil V Manado Serahkan 1000 Paket Sembako kepada Mustahik

Ekonomi, Ekonomi, Manado397 Dilihat

Katabrita – PT. Pegadaian Kanwil V Manado berbagi bahagia di Bulan Ramadhan kepada Mustahik di Sulawesi Utara (Sulut).

Sebanyak 1000 paket Ramadhan yang berisi sembako ini diserahkan PT Pegadaian Kanwil V Manado kepada Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw pada Kamis (28/3) 2024 di Mesjid Raya A Yanu Manado.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Pimpinan Wilayah (Pinwil) Pegadaian Kanwil V Manado, Pratikno.

Menurut Pratikno, bantuan dari Pegadaian ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian.

“Pegadaian rutin menyerahkan CSR sebagai bentuk kepedulian sosial. Kali ini terasa istimewa karena dilaksanakan di Bulan Ramadhan. Penuh berkah dan pahala,” ujar Pimpinan Wilayah (Pinwil) Pegadaian Kanwil V Manado, Pratikno

Pratikno berharap bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian dapat memberikan manfaat kepada penerimanya.

“Pegadaian ingin terus memberi nilai manfaat kepada masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat dan tepat guna,” harapnya.

Adapun setelah diserahkan, Wagub Steven Kandouw memberikan apresiasi kepada Pegadaian yang terus secara konsisten memberi bantuan sosial kepada kaum dhuafa di Sulawesi Utara.

“Hal ini turut membantu upaya penurunan kemiskinan di Sulut, diharapkan bantuan ini bisa tepat sasaran,” harap Wagub Steven.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Sulut, H Anwar Sandiah juga berterima kasih kepada Pegadaian dan Pemprov Sulut.

“Komitmen dari Pegadaian memang tak diragukan lagi, karena secara rutin memberikan bantuan CSR untuk kaum dhuafa. Khusus di Bulan Ramadan ini, Pegadaian memberikan lebih banyak. Semoga Pegadaian semakin maju sehingga terus memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Wakil Ketua Baznas Sulut, H Anwar Sandiah

Diketahui, bantuan 1000 paket itu akan diberikan menjadi dua bagian, 700 paket oleh Baznas kepada mustahik di Sulut serta sisanya akan dibagikan Pegadaian V Manado pada puncak HUT ke-123, 1 April 2024.

(**Indah)