Hadapi Covid-19, P/KB GMIM Harus Saling Menguatkan dan Memotivasi

Berita Utama, Manado172 Dilihat
TOMOHON – Terkait pandemi covid -19 di wilayah pelayanan GMIM tentunya harus mempersatukan persepsi bagaimana kita sama-sama melayani umat, saling menguatkan iman untuk terus hidup memberkati banyak orang melawan pandemi covid-19 yang saat ini bukan menyerang dunia saja tapi sampai di wilayah pelayanan GMIM virus ini sudah ada.

 

Hal tersebut dikatakan Pnt Dr Roland Roeroe kepada sejumlah wartawan usai kegiatan sharing bersama P/KB GMIM wilayah Manado utara I,II,III dan IV di di Pondok Makan Dabu-Dabu JS Kawasan Boulevard II Manado, Jumat (07/08/20).

 

Untuk itu menurutnya, tidak masalah untuk sharing bersama apalagi dirinya sebagai komisi sinode bidang kesehatan membawa pencerahan, motivasi pelayanan kaum bapa supaya kaum bapa sinode GMIM di masa  pandemi covid-19 imannya tidak goyah.

 

Dikatakannya, pandemi covid-19 bisa membatasi hubungan manusia secara sosial, membatasi  kita sebagai kaum bapa GMIM tapi tidak akan bisa menghancurkan pelayanan kaum bapa GMIM.

 

“Untuk itu tindakan yang diambil P/KB adalah saling memotivasi, saling menguatkan bahwa hanya dengan taat protokol kesehatan pemerintah dan dengan doa dan iman kita mampu melawan virus ini,” ujar Anggota Komisi Kaum Bapa Sinode GMIM Bidang Sosial dan Kesehatan ini.

 

Kata Pnt Roland, karena covid ini sudah menjadi bahan pergumulan bagi seluruh manusia di bumi, seluruh umat Kristen dan wilayah pelayanan GMIM sehingga sangat baik kalau sesama kaum bapa saling berkomunikasi terus, sharing, saling menguatkan untuk mampu mendapatkan semangat yang baik dalam menghadapi covid-19 ini.

 

“Terlebih khusus bahwa covid-19 sudah merongrong bapa-bapa sebagai kepala keluarga melalui misalnya pekerjaan, karena banyak bapa-bapa yang kena PHK, banyak pekerjaan dan perekonomian terganggu nah dalam masa-masa pandemi covid ini jangan sampai down dan strees tetapi dengan iman dan persatuan kaum bapa GMIM kita mampu melawan covid-19,” terang Pnt Roland Roeroe yang juga adalah Bendahara Komisi PKB Sinode Am Sulutteng (SAG) dan wakil Sekretaris Umum Forum Komunikasi PKB PGI ini. (redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *