oleh

JG-KWL Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara

Manado, KATABRITA.COM – Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak tahun 2020  Kabupaten Minahasa Utara periode 2021 – 2024  Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE di Graha H.V Worang Bumi Beringin, Manado, Jumat (26/2/2021).

Gubernur Olly Dondokambey berharap Bupati  pemerintah kabupaten dan provinsi dapat membangun dan mempertahankan sinergitas agar seluruh program pembangunan yang direncanakan bisa terwujud.

“Sinergitas dan kerjasama sangat penting dalam menjalankan roda pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat,” kata Olly Dondokambey.

Pelantikan JG-WKL dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI nomor: 131.71-374/l tahun 2021 tentang perubahan atas keputusan Mendagri nomor: 131.71-294 tahun 2021.

Sesuai SK, JGKWL akan memegang jabatan selama 5 tahun dan apabila yang bersangkutan memegang jabatan tidak sampai 5 tahun yang diakibatkan oleh peraturan perundang-undangan maka diberikan kompensasi uang sebesar gaji pokok dikalikan jumlah bulan yang tersisa serta mendapatkan hak pensiun untuk masa jabatan 5 tahun.

Pelantikan Joune Ganda – Kevin William Lotulung turut didampingi pasangan masing-masing yaitu Rizya Ganda Davega dan Kristy Lotulung Arina.

Hadir dalam proses pelantikan tersebut, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Forkompimda Sulut dan Kabupaten serta tamu undangan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (IRN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *