Satgas Wiratama Berikan Pelayanan Guru Sekolah Minggu di Tinggi Nambut Papua

Nasional62 Dilihat

-KB.COM-Setiap Warga Negara Indonesia berhak memeluk agama dan kepercayaan dengan tujuan agar kita  lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Satuan tugas (Satgas) Yonif Raider 712/Wiratama saat bertugas di wilayah Papua yang mayoritas masyarakatnya memeluk agama Kristen, melaksanakan tugas pembinaan teritorial dengan mengutamakan jalur agama sebagai media pendekatan kepada masyarakat yang ada di Distrik Tinggi Nambut, Kab. Puncak Jaya, Papua.

(Membantu pelayanan gereja di hari Minggu, 12 Februari 2023)

Posramil Tinggi Nambut mengadakan program khusus yaitu pelayanan di Gereja Tinggi Nambut sebagai Guru Sekolah Minggu, dengan mengajarkan puji-pujian dan cerita-cerita Alkitab kepada anak-anak di Gereja Tinggi Nambut.

Saat mengajarkan mereka bernyanyi dan cerita terjadi kehangatan dan kedekatan diantara masyarakat dan anggota Posramil Tinggi Nambut sehingga menjadikan mereka lebih dekat dengan TNI AD dan khususnya kepada Tuhan Sang Maha Pencipta.

Dikatakan Danposramil Tinggi Nambut Lettu Inf Hendro Dwi Setyo kegiatan ini sangat direspon baik oleh pengurus gereja dan masyarakat karena saat ini tidak ada yang mengajar Sekolah Minggu di gereja tersebut dikarenakan keterbatasan majelis atau pengurus gereja, menurut mereka sangat penting bagi pihak gereja untuk membekali anak-anak mereka Ilmu tentang Agama, tuturnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada satgas terutama Satgas Wiratama karena telah mengajarkan Sekolah Minggu kepada anak-anak di gereja kami, sehingga mereka lebih banyak mengenal Tuhannya. Semoga Allah Yesus Kristus selalu berkati Satgas hingga akhir penugasan. Wah wah wah.” Ucap Bapak Loly Malengko selaku Pendeta di Gereja Malengko Distrik Tinggi Nambut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *