oleh

OJK Bekerjasama dengan BSG, Tingkatkan Inklusi Keuangan Hingga Pelosok Desa di Sulut

Katabrita – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara (Sulutgomalut) bekerjasama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) dalam memberikan edukasi untuk meningkatkan inklusi hingga ke pelosok desa di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dikatakan Kepala OJK Sulutgomalut Winter Marbun, pihaknya terus melakukan upaya agar inklusi keuangan bisa meningkat.

“Segala upaya untuk meningkatkan inklusi keuangan telah kami lakukan bukan hanya di kota tapi sampai ke pelosok desa,” kata Kepala OJK Sulutgomalut Winter Marbun, dalam kegiatan Media Gathering OJK-BSG, Senin (17/10) 2022 di Luwansa Hotel Manado.

Dirinya mengakui bahwa begitu banyak desa maupun kelurahan yang membutuhkan waktu lama untuk dijangkau, untuk itu dengan bekerja sama media bisa mengedukasi masyarakat akan inklusi keuangan lewat pemberitaan.

“Kami membutuhkan dukungan  media lewat pemberitaan, sehingga bisa dijangkau masyarakat hingga pelosok desa,” Harap Marbun.

Selama hampir setahun ini, OJK bekerja sama dengan semua jasa keuangan terlebih BSG dalam meningkatkan inklusi keuangan seperti yang ditargetkan Presiden Jokowi sebesar 90 persen di tahun 2024.

Sehingga, katanya, di bulan inklusi keuangan (BIK) ini berharap sosialisasi dan edukasi akan sampai ke sasarannya.

Sementara itu, Dirut BSG Revino Pepah juga mengatakan sebagai bank daerah, pihaknya sangat mendukung kegiatan BIK ini, karena semakin banyak yang memanfaatkan jasa keuangan seperti bank, maka keuntungan juga bisa didapatkan oleh dunia perbankan.

“Sebagai bank daerah, saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan, dijamin aman,” jelas Revino.

Dirut melanjutkan bahwa, BPD BSG telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

“Jadi, masyarakat tidak perlu takut menyimpan dananya di BSG, karena kami diawasi oleh OJK dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS),” kata Dirut penuh kepercayaan.

(indah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *