PLN UID Suluttenggo Berbagi Kebahagiaan di Idul Adha 1445 H: 177 Pegawai PLN Suluttenggo Berbagi Daging Kurban

Ekonomi, Ekonomi, Sulut161 Dilihat

Katabrita – Dalam rangka memperingati Idul Adha 1445 H, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) melaksanakan kegiatan berbagi daging kurban. Sebanyak 33 ekor sapi dijadikan hewan kurban dalam acara yang berlangsung pada Senin (17/06) 2024.

Kegiatan ini diikuti oleh 177 pegawai PLN UID Suluttenggo yang dengan penuh semangat berbagi kebahagiaan melalui pembagian daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

Acara ini dihadiri oleh Senior Manager Distribusi PLN UID Suluttenggo, Husein Sobri, yang mewakili Manajemen PLN UID Suluttenggo. Turut hadir pula Ketua dan Pengurus Majelis Kerukunan Dakwah Islamiyah (MKDI) PLN UID Suluttenggo Iskandar, Ketua dan Pengurus Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Suluttenggo Ade Rahmat, pengurus Ikatan Keluarga Pegawai PLN (IKPLN) UID Suluttenggo, pegawai PLN UID Suluttenggo, serta relawan YBM PLN UID Suluttenggo.

Dalam sambutannya, Husein Sobri menyampaikan makna penting dari berkurban pada peringatan Idul Adha. Menurutnya nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan kepada sesama manusia menjadi hal yang patut dijunjung tinggi.

“Idul Adha adalah momentum yang sangat berarti bagi kita semua untuk merenungkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan. Dengan berkurban, kita tidak hanya menunaikan kewajiban agama, tetapi juga memperkuat solidaritas sosial dengan berbagi kebahagiaan dan rezeki kepada sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Husein Sobri juga menambahkan bahwa kegiatan yang diadakan ini tidak sekedar perayaan rutin namun sebagai bentuk solidaritas pegawai PLN kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen PLN UID Suluttenggo dalam berkontribusi kepada masyarakat, khususnya dalam momen-momen penting seperti Idul Adha. Kami berharap, melalui pembagian daging kurban ini, kebahagiaan dan keberkahan Idul Adha dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat,” tutur Sobri

Dalam kesempatan yang sama, Ketua YBM PLN UID Suluttenggo menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program rutin yang diadakan setiap tahun. “Kami berupaya untuk terus menjaga tradisi ini karena berbagi adalah bagian dari tanggung jawab sosial kami. Semoga dengan kegiatan ini, semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama semakin kuat,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan berbagi daging kurban ini, PLN UID Suluttenggo berharap dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar serta mempererat hubungan antara PLN dan masyarakat. “Kami ingin kegiatan ini tidak hanya berhenti pada saat ini saja, tetapi terus berlanjut di masa-masa mendatang sebagai bagian dari upaya kami untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan memberikan kontribusi positif,” tutup Husein Sobri.

(**indah)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *