RUPS BSG, Sepakati Pergantian Posisi Direksi dan Penambahan Modal

Ekonomi, Sulut111 Dilihat

Katabrita – Dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) menyepakati adanya pergantian posisi direksi.

Saat memimpin RUPS BSG ini, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyepakati pergantian direksi yakni posisi Machmud Turuis dan Pius Batara.

Disepakati, Machmud Turuis akan menempati posisi baru sebagai Direktur Kepatuhan, sedangkan Pius Batara Direktur Pemasaran.

“Kami memutuskan untuk Direktur Pemasaran Machmud Turuis bertukar jabatan dengan Direktur Kepatuhan Pius Batara,” ujar Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam rilis yang diterima Katabrita, Kamis (9/2) 2023.

Pergantian tersebut sudah disepakati bersama oleh para pemilik saham dalam pelaksanaan RUPS yang digelar di Villa Manare, Tanawangko, Minahasa.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey juga mengapresiasi Manajemen dan Karyawan/ti BSG pada tahun 2022 sehingga BSG dapat tetap bertumbuh positif dan berkontribusi kepada pendapatan daerah.

“Saya apresiasi kinerja Dewan Komisaris, Direksi, para pejabat dan pegawai BSG yang telah berkerja keras sepanjang tahun 2022 sehingga menutup buku dengan pertumbuhan yang positif. Semakin besar laba, tentunya berdampak sistempatis pada meningkatnya pendapatan daerah melalui dividen saham yang dimiliki masing-masing pemegang saham,” kata Gubernur

Adapun, terkait target BSG di tahun 2023 Gubernur Sulut yang juga selaku Pemegang Saham Pengendali mengatakan salah satu tantangan kedepan adalah terkait pemenuhan modal inti yang diwajibkan oleh Regulator Otoritas Jasa Keuangan.

Sementara, untuk kewajiban memenuhi modal inti sebesar Rp. 3 Triliun, dikatakan Gubernur menjamin BSG akan memenuhi modal inti yang diwajibkan oleh regulator sebesar Rp. 3 Triliun sebelum berakhir 2024.

 

(**Indah)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *