oleh

Serahkan Dokumen Ribuan Dukungan, Masyarakat Sulut Minta ADM Maju ke DPD RI

Katabrita – Kali ini ada pemandangan yang berbeda di tahapan pemasukan dukungan bakal calon DPD RI pada Pemilihan tahun 2024 nanti.

Pemandangan berbeda di hari terakhir pemasukan dukungan bakal calon DPD RI ini yakni para tokoh masyarakat khusus mendatangi kantor KPU Provinsi Sulawesi Utara dengan memakai pakaian adat menyerahkan ribuan dukungan masyarakat untuk Aditya Moha (ADM) agar dapat maju sebagai calon DPD RI.

Jainuddin Damapolii, salah satu diantara tokoh masyarakat itu mengatakan kehadiran para tokoh masyarakat yang mewakili dari berbagai suku yang ada di Sulut ini adalah permintaan yang tulus untuk ADM dapat membawa aspirasi masyarakat, aspirasi daerah sebagai senator di Senayan nanti.

Menurut Damapolii, kedatangan mereka dilakukan secara spontanitas dan juga antusias dalam membawa dukungan untuk ADM.

“Di hari yang baik ini, kami datang dengan kesungguhan, bersama pernyataan dukungan ribuan warga yang spontan serta antusias. Bahwa memasukan dukungan ini adalah prosedural, ADM bisa mendaftar sebagai calon DPD RI pada pemilu 2024 nanti,” urainya saat diwawancarai usai menyerahkan dokumen dukungan, Kamis (29/12) 2022.

Adapun berbagai perwakilan masyarakat Sulut yang hadir sangat mengharapkan ADM untuk menjadi representasi Sulawesi Utara.

Diketahui penyerahan dukungan untuk ADM berjumlah 2.345 dukungan.

Sementara itu, dikatakan Ketua Divisi Penyelenggara KPU Sulut, Salman Saelangi yang juga sekaligus telah menerima berkas dukungan ADM, mengatakan penyerahan dukungan bakal calon bisa diserahkan langsung oleh Bakal Calon ataupun oleh perwakilan.

“Jadi yang 3 orang bakal calon sudah menyerahkan dukungan kemarin, mereka menyerahkan sendiri dengan membawa pendukung, kali ini ADM memang berbeda, yakni penyerahan dukungan yang diserahkan langsung oleh perwakilan pendukung-pendukung mereka,” imbuh Saelangi.

Sesuai tahapan, hari ini, Kamis 29 Desember 2022 adalah batas terakhir pemasukan dokumen pendukung bakal calon DPD RI.

(Indah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *