oleh

Terpilih Secara Aklamasi, Bibiana Runtuwene didaulat jadi Plt Ketua DPD Walubi Sulut

-Sulut-123 views

Katabrita – Bibiana Runtuwene secara aklamasi didaulat menjadi Plt Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia ( Walubi) Sulawesi Utara (Sulut)

Pemilihan Plt Ketua Walubi masa bakti 2018-2023 ini dilaksanakan pada Jumat (6/5/2022) di HDI Learning Centre Manado.

Kegiatan pun diikuti oleh seluruh pengurus DPD serta pimpinan dan majelis yang berada dalam naungan Walubi Provinsi Sulut.

Diangkatnya Bibiana Runtuwene secara aklamasi ini telah melalui rapat khusus yang diadakan oleh DPD Walubi Provinsi Sulut serta dihadiri oleh seluruh Majelis anggota Walubi.

Plh Ketua DPD Walubi Provinsi Sulut Andiwanto Wiratna menyebut di akhir masa bakti Pengurus periode 2018-2023, berbagai program sudah dipersiapkan pengurus untuk dilaksanakan.

“Kegiatan tersebut antara lain membina kerukunan intern umat Buddha yang ada di Sulut,” ujar Plh Ketua DPD Walubi Provinsi Sulut Andiwanto Wiratna, Selasa (17/5/2022)

Selajutnya kata Wiratna, yang kedua Walubi akan terus berkiprah baik di dalam pemerintahan provinsi Sulut maupun di Kota Manado.

Menurut dia, Walubi sebagai salah satu organisasi keagamaan di Sulut akan terus mendukung segala program pemerintahan yang berjalan saat ini.

“Karena salah satu organisasi keagamaan yang ada di Sulut, tentu Walubi juga mempunyai andil dan harus turut serta dalam memajukan masyarakat di Sulut, khususnya masyarakat yang beragama Buddha maupun masyarakat lain pada umumnya,” jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Walubi akan melaksanakan program yang dijalankan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia yaitu program moderasi beragama.

(In)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *