Di Momen Hardiknas, Walikota Serahkan Penghargaan Untuk 13 Guru Penggerak

Tomohon2360 Dilihat

TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, dalam upacara bendera di lapangan Kantor Walikota Tomohon, Selasa (07/05/24).

Diketahui, peringatan Hardiknas ini tertunda karena dampak dari bencana alam erupsi Gunung Ruang di Sitaro. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Walikota Tomohon Caroll Senduk SH (CS).

Dalam upacara ini, Walikota memberikan piagam penghargaan terhadap 13 guru penggerak angkatan delapan.

Dalam sambutannya, Walikota memberikan apresiasi kepada semua guru, yang sudah bekerja dan menunjukkan dedikasinya.

“Terima kasih sudah mendidik anak-anak kita tanpa mengenal lelah. Saya yakin pengabdian anda selama ini akan berbuah manis di masa depan,” ujar Walikota.

Selanjutnya Walikota Caroll Senduk membacakan arahan Menteri Pendidikan Riset dan Kebudayaan Republik Indonesia, kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama-sama dengan langkah yang serempak dan serentak.

“Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas,” ujar Walikota.

Lanjut dia, kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya.

“Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus.
Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,” paparnya.

Lanjutnya, lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai.

Upacara ini dihadiri Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, dan pejabat teras yang ada. Serta dihadiri para siswa. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *