Dialog Publik, Senduk Pentingnya Memberikan Kritik Yang Konstruktif Kepada Pemerintah

Tomohon1731 Dilihat

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH menjadi narasumber saat dialog publik Masyarakat Bertanya, Walikota Menjawab” yang digelar di Rumah Kopi Kitzang Pusat Kota Tomohon, (19/06/24).

Wali Kota Caroll Senduk saat dialog menekankan pentingnya memberikan kritik yang konstruktif kepada pemerintah.

“Jika ingin membangun Kota Tomohon yang lebih baik ke depan, hendaknya memberikan kritikan yang membangun untuk pemerintah,” ujar Senduk.

Lagi kata Senduk, jika ada solusi, berikan. Tidak ada manusia yang sempurna, apalagi pemerintah. Di dalamnya, wali kota dan pejabat tidak sempurna.

Dia juga mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga integritas informasi yang disebarluaskan.

“Saya berharap tidak ada berita hoax di Tomohon. Kota ini dikenal sebagai kota religius. Karena kita semua orang gereja, jangan hidup berpikir negatif terus. Berpikirlah positif agar lebih baik,” harapnya.

Wali Kota Caroll Senduk menegaskan bahwa dialog publik ini adalah bentuk respon pemerintah dalam menyerap harapan dan aspirasi masyarakat.

Ia berjanji bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin dan bahkan akan diadakan langsung di setiap kelurahan.

“Ini untuk merespon apa yang diharapkan masyarakat,” ucapnya.

Dikesempatan tersebut, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir.

“Sebagai pemerintah, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang sudah hadir dalam dialog publik ini,” tutupnya.

Dialog Publik ini tidak hanya menjadi wadah komunikasi antara pemerintah dan masyarakat tetapi juga memperkuat hubungan sosial di Tomohon.

Warga yang hadir merasa didengarkan dan diberi kesempatan untuk berkontribusi dalam pembangunan kota.

Hal ini menunjukkan komitmen Wali Kota Caroll Senduk dalam menciptakan pemerintahan yang transparan dan inklusif, demi Tomohon yang lebih baik di masa depan.

Turut hadir mendampingi Walikota Tomohon Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring SE ME dan segenap Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Tokoh-tokoh masyarakat di Kota Tomohon, Insan Pers. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *