oleh

Jefry Polii Ketua DPC HKTI Tomohon, WL : Keluhan Pupuk Dari Petani Segera Di Data

-Tomohon-616 views

-KB.COM-Bertempat di Tuur Ma’ asering Kumelembuai, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE yang sering disapa (WL) menghadiri Musda dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang HKTI Kota Tomohon, Jumat (26/3/2021).

Selamat atas pelantikan DPC (Dewan Pengurus Cabang) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Tomohon dan saya berharap semua kepengurusan ini dapat mengemban amanah mengelolah dan membina kelompok-kelompok tani demi kesejahteraan petani yang ada di Kota Tomohon, ucap WL.

Diingatkan WL, agar pengurus dapat mendata seluruh petani yang tidak masuk dalam kelompok tani dimana keluhan mereka adalah susah mendapatkan pupuk.

Untuk membantu kebutuhan para petani, Pemkot Tomohon akan mencarikan solusinya dengan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi untuk menambah depot serta terkait pupuk bersubsidi.  Pertanian di Kota Tomohon adalah salah satu sektor ungulan yang tetap menjadi primadona sebagai tulang punggung  perekonomian Daerah maupun Nasional.

Pasar daerah juga akan dapat bantuan dari pemerintah provinsi untuk revitalisasi pasar, ini juga akan memberikan ruang sebesar-besarnya kepada petani Kota Tomohon untuk dapat lebih memaksimalkan hasil pertanian. ini dibutuhkan karena Kota Tomohon merupakan sentra pasar dimana banyak masyarakat dari luar Tomohon yang datang berbelanja di pasar Wilken, jelas WL.

Ditambahkan, Ketua HKTI Provinsi Sulut Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengharapkan agar Pengurus HKTI Kota Tomohon senantiasa bekerja dengan sebaik-baiknya dan tetap membangun sinergitas dengan Pemerintah dan pihak terkait lainnya bagi kesejahteraan para petani dan untuk ketahanan pangan di Kota Tomohon.

Secara aklamasi kepengurusan DPC HKTI Kota Tomohon di kukuhkan,

Ketua HKTI Kota Tomohon Jeffri Polii S.Ik

Sekretaris : Fadly Rumondor S.Pt dan

Bendahara : Micael Paat.

“Pelantikan pengurus ini menerapkan protokol kesehatan”

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *