Kegiatan “HADANG MOTOR”, Satgas Wiratama Hadirkan Bengkel Wiratama Gratis Di Puncak Jaya

Tomohon126 Dilihat

-KB.COM-Pasukan Kabasaran Wiratama Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif R 712/Wiratama di Posramil Puncak Senyum menghadang motor yang lewat di jalan Distrik Irimuli. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan oleh Prajurit Wiratama karena sering melihat pengendara motor yang lewat dan terkendala dengan kondisi motornya Apalagi ditambah jalanan di Kab. Puncak Jaya Papua yang berat serta sulit, membuat motor sering mogok dan rusak, Senin (20/3/2023).

Dansatgas Wiratama Letkol Inf Madiyan Surya, S.Hub.Int., M.Han. mengatakan “Posramil Puncak Senyum memiliki program unggulan salah satunya adalah ‘Bengkel Wiratama’ untuk memberikan servis serta perbaikan terbatas bagi kendaraan roda dua. Semoga program ini dapat bermanfaat bagi para pengendara motor yang membutuhkan.”

Bengkel di ketinggian 1.222 mdpl ini melayani servis ringan kendaraan bermotor untuk membantu perbaikan kerusakan ringan khususnya sepeda motor. Selain itu, kegiatan ini murni untuk membantu pengguna jalan serta tidak dipungut biaya alias gratis. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari, jika ada pengguna jalan yang meminta pertolongan maka mereka dapat singgah di ‘Bengkel Wiratama’. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pula dapat menarik simpati dan empati masyarakat kepada kehadiran TNI khususnya Satgas Wiratama.

“Servis motor gratis di Posramil Puncak Senyum Distrik Irimuli ini dilakukan sebagai wujud implementasi perintah oleh KSAD agar kehadiran TNI selalu memberikan solusi bagi kesulitan masyarakat disekelilingnya. Servis ringan yang dimaksud seperti ganti oli, tambal ban, perbaikan rantai putus, pembersihan karburator dan hal-hal kecil lainnya.” Ujar Kapten Inf Andrias Devi Sitolu, S.T.Han. selaku Danposramil Puncak Senyum.

“Kegiatan “HADANG MOTOR” ini sangat ditunggu oleh masyarakat khususnya di Distrik Irimuli karena letak geografis Distrik Irimuli yang jauh dari Kota Mulia Kabupaten Puncak Jaya. Jumlah bengkel motor yang sedikit di Kota Mulia, sehingga kehadiran ‘Bengkel Wiratama’ memberikan solusi bagi masyarakat Distrik Irimuli. Terima Kasih, Kinaonak wah wah wah.” Ucap Denison Wonda, salah satu pemuda pemilik motor yang memperbaiki motornya di ‘Bengkel Wiratama’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *