oleh

Kemensos RI & Pemkot Tomohon Serahkan Alat Bantu & Bantuan Kewirausahaan Bagi Disabilitas

-Tomohon-118 views

TOMOHON – Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH bersama Kepala Sentra Tumou Tou Suluttenggo Kemensos RI Dra Kamsiati Roti MPd menyerahkan alat bantu dan bantuan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas di Kota Tomohon yang dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon, Selasa (22/11/22).

Pelaksana kegiatan, Sentra Tumou Tou Kementerian Sosial RI bekerja sama dengan Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon.

“Bantuan ini adalah prakarsa dari Pemerintah Kota Tomohon melalui sentra kami, kalaupun masih ada permintaan bantuan seperti ini, kami tetap menunggu proposal ataupun permohonan selanjutnya, artinya Pemkot dipersilahkan untuk menyurati kembali kepada Kemensos melalui Sentra Tumou Tou, dan diharapkan akan memdapatkan bantuan selanjutnya. Para penerima ini tentu sudah melalui asesment dari sekian banyak calon penerima yang diusulkan Pemerintah Kota Tomohon,” terang Kepala Sentra Tumou Tou Suluttenggo Kemensos RI Dra Kamsiati Roti MPd

Sementara, Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengatakan Pemerintah Kota Tomohon berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI melalui Sentra Tumou Tou yang memberikan perhatian lewat batuan ini, adanya bantuan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima sehingga kedepannya dapat membantu para penyandang disabilitas yang ada di Kota Tomohon.

“Pemerintah Kota Tomohon terus memberi perhatian bagi para penyandang disabilitas dengan tidak membeda bedakan sehingga kami membuat permohonan bantuan kepada Kemensos dan saat ini telah disalurkan kepada para penerima manfaat,” ucap Senduk.

Kadis Sosial Daerah Kota Tomohon Thomly Lasut SH  menambahkan jumlah penyandang disabilitas penerima bantuan saat ini, 13 orang menerima kursi roda dengan tipe 3 in 1 dan kursi roda standard, dan 22 orang menerima bantuan bentuk kewirausahaan seperti peralatan untuk usaha warung makan, peralatan tukang kayu, ayam dan pakan ternak, isi warung sembako, usaha jual pulsa, bahan produksi usaha hollow brik, peralatan untuk toko onderdil. (**redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *