oleh

Lomba Karya Tulis Kota Tomohon

-Tomohon-3.446 views

-KATABRITA-Lomba karya tulis dalam rangka HUT ke-19 Kota Tomohon dilaksanalan di Gedung Sekertariat Daerah Kota Tomohon Senin, (24/1/ 2022).

Dalam seleksi nilai ini Jusak S. T Pandeirot, S. Pd, MM selaku Ketua Panitia HUT ke-19 Kota Tomohon yang juga sebagai Asistan Pemerintahan dan Kesra menyampaikan terima kasih kepada jurnalis Tomohon Hebat karena telah menginisiasi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para pemuda pemudi penerus pembangunan di Kota Tomohon.

Beliau juga menyampaikan bahwa dengan melibatkan pemuda pemudi yang berpikir secara kreatif dapat menumbuhkan ide-ide dan gagasan baru oleh setiap penulis.

Pengertian dari ide dan gagasan adalah bagaimana mereka berkreasi memberikan solusi bagi Pemerintah Kota Tomohon untuk pembangunan kedepan.
Sehingga bagi pemerintah kota Tomohon barangkali tulisan-tulisan ini akan menjadi rujukan Musrembang (musyawarah perencanaan pembangunan).

Oleh karena itu musrembang yang saat ini sementara berlangsung dari tingkat kelurahan untuk menjaring Aspirasi masyarakat. Karya tulis ini juga berisikan Aspirasinya masyarakat dan ini bisa di Akomodir dalam usulan di musrembang.

Kota Tomohon ini adalah kota yang dari dulu di anggap Kota Pendidikan, Kota yang menghasilkan banyak Professor dan para Doktor.
Karena itu dengan adanya inisiasi-inisiasi seperti ini akan banyak bermunculan para intelektual muda.

Selaku Pemerintah Kota Tomohon tentu kami berharap agar kita lebih mempertajam untuk karya tulis ini lebih ilmiah, sehingga benar-benar semua karya tulis yang memang sudah melewati proses penelitian yang sesungguhnya sesuai dengan prinsip-prinsip dan kaidah-kaidah keilmuan.

Selanjutnya dalam lomba karya tulis ini dinilai oleh para juri yang terdiri dari para Akademisi Praktisi dan Sejarawan.
Dengan panitia pelaksana yakni kerua Yongki Sumual dan Sekertaris Jerry Uno.
Lomba karya tulis ini telah terlaksana dengan baik dan sukses.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Drs. Harianto lasut MAP, Stefy Tanor, JE, MM, AK, Rommy J Mongdong S. Pd M.Pd dan Adrianus Kajongian selaku penulis buku & Sejarawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *