oleh

Lumentut Buka Kegiatan Penatausahaan SIPD Pemkot Tomohon

-Tomohon-123 views

-KB.COM- Bertempat di Mercure Hotels Manado Tateli Beach Resort, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut, SE membuka kegiatan Implementasi Penatausahaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Pemerintah Kota Tomohon. Kamis (13/1/2022).

Para peserta yaitu Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pengeluaran Pembantu, dan Pejabat Penatausahaan Keuangan SKPD.

Narasumber yaitu Direktur Pelaksanaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr Drs Horas Pandjaitan MEc Dev.

Lumentut mengatakan sejak bergulirnya reformasi di bidang pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban keuangan daerah sesuai Undang-Undang, maka terjadi perubahan paradigmatik.
Antara lain mencakup masalah penatausahaan keuangan yang harus dilaksanakan secara relevan, handal, dan akuntabel.

Untuk memenuhi informasi pemerintahan daerah, Kemendagri telah memfasilitasi dengan membangun satu aplikasi berbasis elektronik yang terintegrasi untuk digunakan oleh pemerintah daerah.

Hal ini tentu telah membantu Pemerintah Kota Tomohon, di mana tahapan perencanaan dan penganggaran tahun anggaran 2022 telah menggunakan aplikasi SIPD.

Harapan Lumentut agar saudara-saudara dapat memanfaatkan kesempatan yang baik sehingga mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi, profesionalitas.  Sehingga sebagai aparatur pengelolaan keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya sehingga kinerja pengelolaan dan penatausahaan keuangan daerah senantiasa konsisten, mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *