oleh

Lumentut Hadiri Perayaan Hari Paskah Dirangkaikan Ibadah HUT ke 31 GMIM Sion Woloan

-Tomohon-137 views

-KB.COM-Wakil Wali Kota kota Tomohon Wenny Lumentut, SE bersama istri Eleonora Margritha Lumentut-Sangi menghadiri Perayaan hari raya Paskah tahun 2022 dirangkaikan dengan ibadah hari ulang tahun ke 31 GMIM Sion Woloan yang dilaksanakan di Lapangan Woloan Satu Utara, Minggu, 17 April 2022.

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Dr. Deky Lolowang, M.Th yang adalah mantan sekretaris BPMS GMIM.

Wakil Wali Kota mengatakan bahwa makna paskah bagi umat kristiani adalah merayakan kebangkitan Yesus setelah kematiannya. Peristiwa tersebut merupakan nubuat mesias yang digenapi untuk mati berkorban demi menebus dosa-dosa manusia.

Adapun yang menjadi tema paskah di tahun 2022 adalah “ Tak Terpisahkan Dari Kasih Allah” untuk mengingatkan pentingnya rasa persaudaraan dan sikap gotong royong untuk kembali membangun semua infrastruktur dan perekonomian yang hancur akibat pandemi covid 19 dua tahun belakangan ini.

“Hari kebangkitan Yesus adalah waktu untuk kembali mengalami api sukacita dan kebangkitan kembali dari segala kondisi hidup yang lama juga kebangkitan Yesus memberikan pengharapan besar untuk kehidupan kekal dengan menanam benih keselamatan dizaman kita sekarang ini” jelas Lumentut.

Diakhir sambutan wakil walikota mengatakan bahwa pemerintah kota Tomohon mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua jemaat dan umat yang sudah mendukung program pembangunan melalui sinergitas sehingga Tomohon meraih predikat kota toleransi serta mendapat penghargaan kota paling toleran yang masuk 5 besar dari 10 kota toleran di Indonesia.

Dalam Ibadah ini dihadiri juga oleh Pnt. Imanuel Philip Makahanap, SH,MH selaku Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Sulut yang menjadi perwakilan dari Gubernur Sulawesi Utara, juga Ketua BPMJ GMIM Sion Woloan Pdt. Karosje Slat-Kaunang, M.Th , pendeta- pendeta jemaat yaitu Pdt. Jhon Slat ,M.Th.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *